Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

Klopp Desak Pemain Liverpool Berjuang Habis-Habisan

Sabtu 09 Feb 2019 20:30 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Reiny Dwinanda

Jurgen Klopp

Jurgen Klopp

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Klopp menyatakan ia tak butuh bantuan selain dari pemainnya untuk menjuarai liga.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL --Jurgen Klopp memerintahkan para pemain Liverpool untuk berjuang dengan setiap otot yang ada dalam tubuh mereka untuk memenangkan gelar Liga Inggris. Sabtu (9/2), Liverpool harus menang atas Bournemouth untuk bisa kembali ke puncak klasemen.

Apalagi, setelah membuang empat poin dalam dua laga terakhir, Liverpool yang tadinya punya jarak tujuh poin dari runner-up Manchester City kini malah tersalip. Menurut Klopp, jika ingin juara, Liverpool harus mengerahkan segala kemampuan untuk terus berjuang hingga akhir musim.

Baca Juga

''Kami harus menunjukan di lapangan bahwa kami siap untuk bertarung,'' kata Klopp seraya menyerukan pemain yang ada di bangku cadangan harus siap membantu memenangkan laga, dikutip dari Sky Sports, Sabtu (9/2).

Liverpool masih punya kans yang baik untuk bisa juara. Klopp menjelaskan, City telah kehilangan 10 poin dalam 12 laga terakhir, sementara Liverpool hanya tujuh poin. Pelatih asal Jerman itu menepis anggapan bahwa ia membutuhkan bantuan untuk bisa kembali bangkit.

''Terima kasih banyak, saya baik-baik saja. Satu-satunya alat yang benar-benar kami butuhkan untuk mengatasi situasi kami dalam sepakbola adalah hasrat dan berjuang lebih baik, menjadi agresif dengan cara yang benar,'' ujar Klopp.

Disamping itu, Klopp juga minta para suporter the Reds untuk memiliki determinasi yang sama dengan para pemain. Ia ingin penggemar Liverpool turut dengan menciptakan atmosfer yang luar biasa untuk kemenangan skuatnya. Kalau perlu, mereka harus memenuhi stadion dibandingkan dengan laga lainnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA