Friday, 19 Ramadhan 1440 / 24 May 2019

Friday, 19 Ramadhan 1440 / 24 May 2019

Guardiola Puas City Atasi Perlawanan Ketat Everton

Kamis 07 Feb 2019 06:35 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Pep Guardiola

Pep Guardiola

Foto: Peter Byrne/PA via AP
The Citizens membekap Everton 2-0 pada laga pekan ke-26 Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Manajer Manchester City Pep Guardiola mengaku sangat puas dengan kinerja anak asuhnya. The Citizens membekap Everton 2-0 pada laga pekan ke-26 Liga Primer Inggris di Stadion Goodison Park, Liverpool, Kamis (7/2) dini hari WIB.

Berkat hasil tersebut, City untuk sementara naik ke puncak klasemen Liga Primer Inggris dengan mengoleksi 62 poin. Nilai City sama dengan Liverpool yang baru akan bertanding versus AFC Bournemouth, Sabtu (9/2). Akan tetapi, the Citizens unggul selisih gol.

Baca Juga

"Itu pertandingan yang bagus dan kami mencetak gol pada menit terakhir babak pertama dan kedua. Pada babak kedua mereka membuatnya lebih sulit, tetapi kami berhasil. Secara keseluruhan, saya sangat puas," kata Guardiola dikutip laman resmi klub.

Kedua gol City dicetak pada injury time. Bek Aymeric Laporte menjebol gawang the Toffees pada menit kedua injury time babak pertama. Sementara penyerang asal Brasil Gabriel Jesus memperbesar keunggulan pada menit ketujuh injury time paruh kedua. Hasil ini mempertahankan rekor tak terkalahkan mereka pada dua laga terakhir dan memberikan tekanan besar kepada Liverpool.

Meski demikian Guardiola meminta pasukannya tetap fokus hingga akhir musim 2018/2019. Sebab, dalam tiga bulan ke depan merupakan masa terpenting dari perjalanan the Eastland untuk mengamankan gelar juara liga.

"Sekarang kami memiliki ujia yang luar biasa pada akhir pekan nanti dan kami harus mempersiapkan kondisi tim, kemudian Liga Champions dimulai lagi. Ini tidak akan mudah," kata Guardiola mengingatkan.

Selanjutnya City akan berhadapan dengan Chelsea pada pekan ke-27 Liga Inggris, Ahad (10/2), setelah itu Raheem Sterling dkk bertandingan melawan Newport Country di Piala FA dan bersua FS Schalke pada babak 16 besar Liga Champions.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA