Monday, 5 Jumadil Akhir 1442 / 18 January 2021

Monday, 5 Jumadil Akhir 1442 / 18 January 2021

Ke Mana Eriksen akan Berlabuh?

Jumat 10 Jan 2020 19:33 WIB

Rep: Rizki Suryandika/ Red: Agung Sasongko

Christian Eriksen

Christian Eriksen

Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Sejumlah klub top Eropa dikabarkan berminat datangkan Eriksen.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Christian Eriksen banyak disebut bakal hengkang dari Tottenham Hotspur. Kontraknya bersama Spurs habis musim ini.

Di bursa transfer Januari, pemain asal Denmark ini disebut diminati Manchester United dan Inter Milan. Dilansir dari Football London, Jumat (10/1),  Spurs bisa mendapatkan bayaran cukup layak untuk sang playmaker jika menjualnya bulan ini. Apalagi beberapa klub di seluruh Eropa menyatakan tertarik.

Harian Olahraga Spanyol, Marca sempat menuliskan, mantan pemain Ajax Amsterdam ini diisukan tidak mau menandatangani kontrak baru di Tottenham. Marca menyatakan petinggi Spurs Daniel Levy telah berkomunikasi dengan petinggi Real Madrid Jose Angel Sanchez untuk mencoba menengahi kesepakatan.

Spurs meminta bayaran di kisaran £ 130 juta musim panas lalu, untuk bintang Denmark mereka. Tapi Marca melaporkan bahwa biaya transfer kali ini sekitar £ 70 juta.

Eriksen belum menyatakan keinginannya untuk pergi. Tapi ia menunjukkan sinyal butuh tantangan baru. Jika dia tidak pergi musim panas ini, Eriksen justru dapat pergi dengan status bebas transfer musim depan, di akhir kontraknya.

Berbicara kepada media Denmark Ekstra Bladet di musim panas, Eriksen mengklaim ingin mencoba sesuatu yang baru setelah banyak spekulasi tentang masa depannya.
"Saya merasa berada pada tahap karir saya di mana saya ingin mencoba sesuatu yang baru," katanya.

"Saya sangat menghormati segala sesuatu yang terjadi di Tottenham dan itu tidak akan menjadi sesuatu yang negatif untuk tetap. Tapi saya juga mengatakan bahwa saya ingin mencoba sesuatu yang baru. Saya berharap sesuatu akan diputuskan musim panas ini. Itulah rencananya. Dalam sepakbola Anda tidak pernah tahu kapan akan ada keputusan seperti itu. Itu bisa kapan saja," ucapnya

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA