Thursday, 15 Jumadil Akhir 1442 / 28 January 2021

Thursday, 15 Jumadil Akhir 1442 / 28 January 2021

Oxlade-Chamberlain Sebut Alasan Liverpoool Tampil Beringas

Rabu 08 Jan 2020 21:57 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Israr Itah

Pemain Liverpool Alex Oxlade-Chamberlain.

Pemain Liverpool Alex Oxlade-Chamberlain.

Foto: AP Photo/Jon Super
Kualitas mental senjata yang membuat Liverpool bertahan di puncak Liga Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Alex Oxlade-Chamberlain mengutarakan alasan Liverpool terus mendulang kemenangan pada musim ini. Ia menilai kualitas mental menjadi senjata yang membuat Liverpool bertahan di puncak Liga Primer Inggris.

Pasukan Juergen Klopp memimpin 13 poin setelah memenangkan 19 dari 20 pertandingan liga musim ini. Di semua kompetisi, the Reds telah memenangkan 27 dari 34 pertandingan. Mereka hanya kalah dari Manchester City melalui adu penalti di Community Shield dan di Napoli dalam pertandingan grup Liga Champions.

Tapi Oxlade-chamberlain menekankan, rekor kemenangan selama ini belum cukup memuaskan keinginan skuat Liverpool untuk menjadi yang terbaik. Oxlade-chamberlain yang baru kembali dari cedera misalnya, menunjukkan penampilan mengesankan dalam kemenangan 1-0 di putaran ketiga Piala FA melawan Everton.

Baca Juga

"Ada pemain-pemain penting dalam tim yang jika kita hanya keluar lapangan dengan hasil imbang bukannya menang, mereka tidak senang," katanya dilansir dari Liverpoolecho pada Rabu, (8/1). "Itulah lingkungan yang kami ciptakan, yang kadang-kadang bisa terasa agak aneh."

Oxlade-chamberlain menceritakan saat melawan Salzburg di Anfield, rekan setimnya tak puas dengan keadaan yang terjadi. Padahal Liverpool mampu menang 4-3. Alhasil Klopp mesti menenangkan anak asuhnya bahwa kemenangan di depan mata.

"Jadi kami memiliki pola pikir seperti itu. Bahkan jika kami memenangkan pertandingan 4-3, anak-anak tidak senang jika kinerjanya tidak baik. Itulah tingkat harapan dan tuntutan diri kami, itu yang telah membawa kami ke tempat kami saat ini," kata dia.

Ia mengatakan, Liverpool perlu terus melakukan itu untuk terus maju. Menurut dia, sikap ini membantu mendapatkan hasil baik meskipun ketika itu permainan tak berjalan sesuai keinginan. "Itu murni dari mental dan pola pikir kami. Itu perbedaan yang membuat kami terus berjalan," kata Oxlade-chamberlain.

Liverpool akan meladeni Tottenham Hotspur pada Sabtu (11/1) malam dalam lanjutan Liga Inggris.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA