Thursday, 10 Ramadhan 1442 / 22 April 2021

Thursday, 10 Ramadhan 1442 / 22 April 2021

Ole: Sir Alex Pelatih Terhebat, Pep Seorang Legenda

Selasa 07 Jan 2020 14:53 WIB

Red: Agung Sasongko

Ole Gunnar Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer

Foto: EPA-EFE/Will Oliver
Ole kagumi cara Pep Guardiola Membentuk tim.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ole Gunnar Solksjaer menyebut Sir Alex Ferguson pelatih terhebat sepanjang masa. Namun, ia mengakui koleganya Pep Guardiola merupakan legenda dalam sepak bola.

Ole yang akan berhadapan dengan Pep pada Semifinal Leg Pertama Piala Carabao mengaku terinspirasi dengan pelatih asal Spanyol tersebut. Ia pun membaca setiap buku yang mengulas soal mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munich ini.

"Saya harus katakan, dia memiliki pengaruh besar sejak ia melatih Barcelona. Saya kagumi cara dia membentuk tim, tapi saya pernah bekerja bersama pelatih terhebat," ucapnya seperti dilansir Evening Standar, Selasa (7/1).

Meski begitu, Solksjaer menghormati Pep. "Anda melihatnya sebagai salah satu pelatih terbaik. Anda bisa melihat bagaimana dia memimpin. Saya merasa senang pernah berbicara dengan Johan Cryuff, ketika Jordi berada di United. Anda bisa melihat kesamaan," kata dia,

Dikatakan Ole, City telah melalui era dan waktu berbeda. Saat itu, United telah menjadi klub terbesar di dunia."Saya tidak pernah terkejut dengan apa yang terjadi dalam sepak bola, dengan apa yang City lakukan dan mereka layak dengan posisinya sekarang," papar dia,

Menurut Ole, pencapaian City itu tengah diperjuangkan di United. Apalagi United menghadapi beragam tantangan. "Kami alami penurunan dan kami selalu bangkit. Kami memiliki gaya bermain sendiri, dengan kecepatan dan kekuatan. Secara tradisional United tim yang tampil menyerang tetapi Anda juga ingin kombinasi antara dominasi dan penestrasi," kata dia.

"Saya hanya ingin bermain sepak bola yang sebenarnya. Permainan kami membaik, kami memiliki bek tengah yang mampu memainkan bola, dan juga penestrasi bek sayap lebih aktif. Aaron (Wan-Bissaka) diberikan kebebasan untuk membantu serangan. Kami memiliki naluri mencetak gol pada Marcus (Rashford) dan Mason (Greenwood), Jadi, saya tidak khawatir,"kata dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA