Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Klopp: Chelsea Mengingatkan Saya pada Dortmund

Jumat 20 Sep 2019 18:51 WIB

Red: Bayu Hermawan

Jurgen Klopp

Jurgen Klopp

Foto: AP /Thanassis Stavrakis
Klopp menilai larangan transfer pemain tak melemahkan Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajer Liverpool Juergen Klopp mengatakan, skuat Chelsea yang mengandalkan pemain-pemain muda mengingatkan dirinya pada Borussia Dortmud. Klopp mengatakan, sama seperti Frank Lampard saat ini, dulu dirinya juga mengandalkan pemain muda saat melatih Dortmund.

"Tim ini (Chelsea) yang sangat menarik, sedikit mengingatkan saya kepada Dortmund beberapa tahun lalu, saat diisi pemain yang benar-benar muda, mungkin lebih muda dari yang ada di Chelsea saat ini," ujarnya, dikutip dari Sky Sport.

"Orang-orang selalu berbicara tentang betapa muda mereka, tetapi mereka hanya bermain karena mereka baik. Mereka tidak bermain karena mereka semuda itu," katanya.

Seperti diketahui, Klopp pernah sukses mengangkat prestasi Dortmund bersama pemain-pemain muda. Mario Gotze, Nuri Sahin, Shinji ,dan Robert Lewandowski adalah pemain muda yang diandalkan Klopp, kala Dortmund berhasil meraih kejayaan di Liga Jerman pada periode 2012.

Hal sama dilakukan Frank Lampard saat ini. Lampard menaruh kepercayaan pada pemain muda musim ini, dengan lulusan akademi Tammy Abraham, Mason Mount, dan Fikayo Tomori tampil luar biasa di musim perdananya melatih Chelsea. Hal itu terjadi lantaran Chelsea dilarang melakukan aktivitas belanja pemain pada bursa transfer musim panas.

Klopp menilai, Lampard bisa meramu tim dengan perpaduan antara pemain muda dengan pemain senior. Menurutnya, Chelsea bisa punya masa depan cerah dengan komposisi ini. Pemain-pemain muda ini pun membuktikan kualitasnya dan kini harga para pemain itu mungkin telah naik.

"Mereka membawa Christian Pulisic di musim panas, saya tidak yakin tentang uangnya tetapi untuk sekitar 50 juta pound sampai 60 juta, dan semua pemain di sekitarnya sekarang memiliki nilai yang sama. Tammy Abraham sekarang menjadi pemain £ 60 juta, Mason Mount pasti pemain £ 60 juta, jika tidak lebih, Callum Hudson-Odoi sudah seperti itu," katanya.

"Jorginho tidak semuda itu, tapi punya pengalaman, dan kemudian [N'Golo] Kante, yang sepertinya bisa bermain selama 20 tahun ke depan. Mereka memiliki Mateo Kovacic, Ross Barkley, dan kemudian semua orang berpengalaman di sekitar mereka, Pedro, Willian, Olivier Giroud dan di bangku Michy Batshuayi," ucapnya.

Menjelang pertandingan melawan Chelsea, Klopp pun menilai larangan transfer tidak membuat Chelse lemah. Bahkan larangan itu terasa tak ada efeknya bagi the Blues. "Jika ada satu klub di dunia yang tidak merasakan efek buruk dari larangan transfer, maka itu mungkin Chelsea," ucapnya.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA