Kamis, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Kamis, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Manchester City Kini Fokus Kejar Gelar Juara Liga Inggris

Jumat 19 Apr 2019 11:03 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Pep Guardiola

Pep Guardiola

Foto: Peter Byrne/PA via AP
Kemenangan atas Spurs di laga pada akhir pekan ini jadi target utama City.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Hanya berselang empat hari setelah menjamu Tottenham Hotspur di Stadion Etihad pada leg kedua babak perempat final Liga Champions, tengah pekan ini, Manchester City kembali menerima lawatan the Lilywhites, Sabtu (20/3) malam WIB. Kali ini, Spurs menjadi lawan the Citizens di laga ke-34 Liga Primer Inggris musim ini.

Tak berlebihan jika pelatih City Pep Guardiola menyatakan pertandingan kontra Spurs adalah laga final buat the Citizens pada musim ini. Apalagi setelah City kalah agregat tandang dari Spurs sehingga tersingkir di ajang Liga Champions.

Pelatih asal Spanyol itu kini menegaskan, torehan Liga Primer Inggris menjadi prioritas utama timnya pada musim ini. Alhasil, kemenangan atas Spurs di laga pada akhir pekan ini bakal menjadi torehan wajib buat Sergio Aguero dan kawan-kawan.

''Jika kami kalah di dua laga tersebut, maka kami tersingkir di dua kompetisi sekaligus. Jadi pertemuan dengan Spurs adalah final buat kami. Namun, dalam beberapa kesempatan, saya selalu menegaskan Liga Primer Inggris adalah yang paling penting,'' ujar Guardiola seperti dikutip DailyMail, tengah pekan ini.

Di papan klasemen, City memang masih tertinggal dua poin dari Liverpool, yang mampu mengumpulkan 85 poin dari 34 laga. Namun, City masih mengantongi keuntungan dengan memainkan satu laga lebih sedikit ketimbang Liverpool. Artinya, jika City bisa menang di laga tunda saat menghadapi Manchester United dan bakal berada di posisi terdepan dalam perburuan gelar juara.

Kendati begitu, kemenangan di laga United tidak akan berarti apa-apa jika City gagal memetik poin penuh saat menghadapi Spurs. ''Kami berasumsi Liverpool bisa menang di semua laga sisa mereka. Namun, kami masih memiliki keuntungan. Kami bisa mempertahankan titel Liga Primer Inggris, jika bisa memetik kemenangan di semua laga sisa,'' jata mantan pelatih Barcelona tersebut.

Berhadapan dua kali dengan Spurs dalam tiga laga terakhir, Guardiola agaknya sudah paham betul dengan gaya permainan the Lilywhites. Menurutnya, kekuatan utama tim besutan Mauricio Pochettino itu terletak pada kecepatan serangan balik. Tidak hanya itu, meski harus kehilangan Hary Kane karena cedera Spurs memiliki pemain lain yang tidak kalah berbahaya, seperti Delle Ali dan Son Heung-Min.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA