Monday, 5 Jumadil Akhir 1442 / 18 January 2021

Monday, 5 Jumadil Akhir 1442 / 18 January 2021

Solskjaer tak Perlu Ingatkan Pemain MU Soal Empat Besar

Selasa 02 Apr 2019 11:30 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Ole Gunnar Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer

Foto: EPA-EFE/Nigel Roddis
Saat ini, MU berada di peringkat kelima klasemen sementara.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Ole Gunnar Solskjaer menegaskan tidak perlu mengingatkan para pemain Manchester United (MU) bahwa mereka harus terus menang untuk bisa mengamankan tiket Liga Champions. Saat ini, MU berada di peringkat kelima klasemen sementara. MU punya poin sama dengan Tottenham di peringkat empat, yaitu 61, dan hanya berjarak dua angka dari Arsenal di peringkat ketiga.

"'Saya tidak berpikir perlu mengingatkan mereka. Mereka tahu dengan sendirinya dan mereka ingin berada di Liga Champions," kata Solskjaer, dikutip dari laman resmi klub, Selasa (2/4).

Tiga bulan lalu, MU tertinggal 11 poin dari peringkat empat. Menurut Solskjaer, saat itu mungkin para pemainnya tidak yakin mereka punya kesempatan untuk bisa lolos di posisi empat besar, kala masih dilatih oleh Jose Mourinho. Namun setelah diambil oleh Solskjaer, MU langsung melesat cepat dan kini punya peluang besar untuk bisa lolos.

Baca Juga

"Tapi jika kami melakukan pekerjaan (dengan baik) dalam tujuh pertandingan terakhir, kami akan berada di Liga Champions tahun depan," jelas dia.

Solskjaer juga mengaku tidak akan mengubah pendekatannya usai ditunjuk sebagai pelatih tetap Manchester United. Ia hanya merasa tak lagi ada tekanan yang berat saat ini. Sebab yang perlu dipikirkannya adalah program jangka panjang dan hanya perlu memenangkan pertandingan sisa. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA