Minggu, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Minggu, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Ranieri: Pemain Fulham Berambisi Lolos dari Zona Degradasi

Jumat 22 Feb 2019 08:29 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Claudio Ranieri

Claudio Ranieri

Foto: EPA-EFE/Andy Rain
Fulham bakal berkunjung ke markas West Ham di Stadion London, Sabtu (23/2).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Fulham Claudio Ranieri menegaskan para pemainnya bakal memberika respons positif jelang bentrokan penting melawan West Ham United pada lanjutan Liga Primer Inggris. The Cottagers saat ini tercecer di zona degradasi.

Baca Juga

Fulham bakal berkunjung ke markas West Ham di Stadion London, Sabtu (23/2). Kemenangan akan memberikan harapan hidup mereka untuk bertahan di Liga Primer Inggris menjelang pertandingan penting melawan Southampton dan rival sekota Chelsea.

Ranieri percaya armadanya siap untuk memberikan yang terbaik pada laga nanti, demi keluar dari zona merah di sisa 12 partai Liga Primer.

"Setiap dalam sesi latihan ada suasana yang sangat bagus. Mereka ingin melakukan sesuatu yang lebih setiap pertandingan. Saya yakin dengan dukungan penggemar kami, kami dapat (mencapai) hal-hal yang sangat baik," jelas Ranieri dikutip Four Four Two, Jumat (22/2).

Sejatinyam the Whites tak memiliki modal bagus saat bertolak ke kandang rival mereka. Dalam dua partai terakhir, Luciano Vietto dan kawan-kawan tak pernah menang. Teranyar mereka terkapar dengan kekalahan tiga gol tanpa balas oleh Manchester United.

Juru taktik asal Italia meminta pasukannya untuk tetap fokus dan bermain sebaik mungkin hingga peluit panjang berbunyi.

"Nasib ada di sana dan para pemain saya (perlu) untuk menentukan takdir mereka sendiri. Kami tahu ini saat yang sulit bagi kami, tetapi kami harus positif. Bagi kami, penting untuk menunjukkan kekuatan kami," kata pelatih yang pernah membawa Leicester City juara Liga Inggris.

Situasi sulit seperti ini bukan hanya satu kali dialami Ranieri. Sebelumnya ia pernah mengalami hal yang sama ketika berusaha membawa Cagliari dan Parma lolos dari zona degradasi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA