Rabu, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Rabu, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Vs Fulham, Solskjaer Bayar Lunas Risiko Perubahan Skuat MU

Ahad 10 Feb 2019 00:10 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Anthony Martial dengan kostum bernomor 11.

Anthony Martial dengan kostum bernomor 11.

Foto: EPA/PETER POWELL
Ia harus percaya semua pemain dan merasa tak ada masalah dengan para penggawanya.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Ole Gunnar Solskjaer mengakui tak ragu mengambil risiko dalam pertandingan melawan Fulham. Manchester United (MU) memang tak diperkuat beberapa pemain intinya dalam pertandingan yang dimenangkan MU dengan skor 3-0 tersebut.

Paling tidak, Marcus Rashford, Viktor Lindelof, hingga Jese Linggard tak dimainkan dalam pertandingan yang digelar di Craven Cottage, Sabtu (9/2).

''Akan selalu ada elemen risiko (dengan perubahan). Tapi jika Anda tidak mengambil risiko, Anda tidak akan menang,'' ujar Solskjaer dikutip dari Sky Sports, Sabtu (9/2).

Solskjaer menegaskan, ia harus mempercayai semua pemain dan merasa tidak ada masalah dengan para penggawanya. Meskipun di 10 menit pertama tuan rumah memberikan tekanan kepada timnya, namun setelah gol Paul Pogba di menit ke-14, skuat Iblis Merah mengambil alih jalannya laga.

Menurut pelatih berusia 45 tahun tersebut, di babak kedua permainan Pogba dkk semakin membaik. MU pun lebih mengontrol pertandingan.

Bahkan, lanjut Solskjaer, timnya bisa saja mencetak empat sampai lima gol. ''Pertandingan itu berbeda dengan apa yang kami lakukan saat lawan Leicester. Jadi itu perbaikan lainnya,'' ucap dia.

Pelatih asal Norwegia ini juga memerintahkan Ander Herrera untuk lebih turun ke bawah guna lebih mengontrol pertandingan. Solskjaer juga sadar dengan kualitas dari Pogba yang bermain lebih menyerang. Lalu ia memuji Anthony Martial yang menyumbangkan satu gol dan satu assist.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA