Friday, 17 Jumadil Akhir 1440 / 22 February 2019

Friday, 17 Jumadil Akhir 1440 / 22 February 2019

Libas Fulham, MU Akhirnya Masuk Posisi Empat Besar

Sabtu 09 Feb 2019 21:31 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Reiny Dwinanda

Striker Manchester United, Paul Pogba (kanan), diadang  Fulham Michael Seri pada  laga Liga Inggris di stadion Craven Cottage, London, Sabtu.

Striker Manchester United, Paul Pogba (kanan), diadang Fulham Michael Seri pada laga Liga Inggris di stadion Craven Cottage, London, Sabtu.

Foto: Matt Dunham/AP
Pogba menyumbang dua gol untuk MU.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON --Manchester United akhirnya bisa merasakan posisi empat besar di Liga Inggris, usai melibas Fulham 3-0, di Craven Cottage, Sabtu (9/2). Paul Pogba menyumbangkan dua gol, lalu satu gol sisanya dicetak Anthony Martial.

Baca Juga

Hasil ini membuat MU menggeser Chelsea untuk sementara waktu, yang baru akan bertandingan lawan Manchester City, Ahad (10/2). MU mengoleksi 51 poin, dari sebelumnya berjarak 11 poin pada Desember lalu. MU tak pernah menginjak posisi tersebut sejak Agustus 2018.

Jalannya pertandingan

Pertandingan langsung berjalan menarik. Tuan rumah sudah mengancam lewat serangan balik di menit pertama. Namun, Vietto yang menerima umpan dari sisi kanan tak mampu memanfaatkannya dengan baik.

Manchester United justru bisa unggul lebih dulu melalui Paul Pogba di menit ke-14. Memanfaatkan umpan dari Anthony Martial, Pogba yang lolos dari jebakan offside sontakmelakukan tendangan keras ke sudut sempit gawang Fulham. 1-0 kedudukan untuk United.

Delapan menit kemudian, MU mampu menggandakan keunggulan menjadi 2-0 di menit 23. Kali, giliran Martial yang menunjukan aksi individu luar biasanya.

Berlari dari tengah lapangan, pemain internasional Prancis tersebut mampu melewati dua bek Fulham, yang kemudian melakukan tendangan terarah untuk merobek gawang Sergio Rico.

Menit 40, Phil Jones nyaris menambahkan keunggulan untuk MU. Tapi tendangannya dari luar kotak penalti masih bisa ditepis Sergio Rico.

Fulham baru memberikan ancaman berarti untuk MU lewat Chalum Chambers di menit ke-42. Tapi tendangan kaki kirinya masih dapat diamankan De Gea. Skor 2-0 bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, MU masih mendominasi jalannya pertandingan. Bahkan Fulham benar-benar kesulitan untuk masuk ke pertahaan MU.

Iblis Merah mendapat peluang emas dari Ander Herrera di menit 62. Herrera yang menerima umpan dari sisi kiri melakukan tendangan voli. Tapi sayang tendangannya masih tepat mengarah ke kiper.

photo

Pemain Manchester United, Paul Pogba (kiri), berebut bola dengan pemain Fulham, Calum Chambers, dalam laga Liga Inggris di stadion Craven Cottage, London, Sabtu.

MU akhirnya dapat menambah keunggulan mereka menjadi 3-0. Pogba berhasil menambah pundi-pundi golnya lewat titik putih di menit ke-65, setelah Juan Mata dijatuhkan di kotak terlarang.

Tuan rumah tak ingin menyerah. Alexander Mitrovic melakukan sundulan di menit ke-73, namun masih bisa ditangkap oleh De Gea.

Alexis Sanchez nyaris saja menamba keunggulan Unite, jika saja Sergio Rico tak sigap menepis tendangan kaki kanannya semenit kemudian. Fulham kembali menekan lewat Ryan Babel di menit ke-76, tapi tendangannya dari hasil bola liar masih terkena tiang gawang.

Skor 3-0 bertahan hingga laga usai.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES