Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Alisson Tegaskan Liverpool tanpa Tekanan di Liga Primer

Jumat 08 Feb 2019 12:20 WIB

Rep: Febrian Fachri / Red: Israr Itah

Alisson Becker

Alisson Becker

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Posisi teratas kini ditempati Manchester City setelah memetik kemenangan atas Everton

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Kiper Liverpool Alisson Becker mengatakan timnya sama sekali tidak berada dalam tekanan setelah tergeser ke peringkat dua klasemen sementara Liga Primer Inggris. Posisi teratas kini ditempati Manchester City setelah memetik kemenangan atas Everton 2-0 tengah pekan ini.

Baca Juga

"Pemain Liverpool santai menanggapi situasi sekarang. Kami masih percaya bisa menjuarai liga," kata Alisson, dikutip dari Sky Sports, Jumat (8/2).

Sejak akhir tahun, posisi the Reds berada di singgasana. Liverpool bahkan sempat unggul tujuh angka dari City. Namun perlahan tapi pasti jarak poin tersebut tergerus. Penyebabnya tak lain karena Si Merah kalah dari City dan kemudian hanya bermain seri pada dua laga terakhir melawan Leicester City dan West Ham United.

Kiper asal Brasil itu menyebut pemain Liverpool latihan seperti  biasa. Mereka fokus menghadapi laga yang ada di depan mata. Akhir pekan ini, Liverpool akan menjamu Bournemouth di Anfield pada Sabtu (9/8) malam WIB.

Kalaupun ada tekanan, kata Alisson, itu hanyalah sebatas pressure menjelang pertandingan. Pemain Liverpool mencoba untuk membaca gaya permainan lawan supaya dapat mencari celah untuk merebut kemenangan.

Mantan kiper AS Roma itu mengatakan, semua pemain, manajemen dan penggemar memang sangat menginginkan gelar juara Liga Primer Inggris. Liverpool yang merupakan salah satu tim tersukses di Inggris sepanjang sejarah sudah terlalu lama puasa gelar juara liga. Terakhir The Reds  juara 28 tahun silam saat sepak bola Inggris belum masuk ke dalam format Liga Primer.

"Semua orang ingin Liverpool juara. Kami pun demikian. Itu tekanan biasa dan setiap tim merasakannya," ujar Alisson.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA