Friday, 21 Sya'ban 1440 / 26 April 2019

Friday, 21 Sya'ban 1440 / 26 April 2019

Pihak Berwenang Investigasi Dugaan Aksi Rasialis ke Salah

Kamis 07 Feb 2019 07:43 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Mohamed Salah.

Mohamed Salah.

Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Beredar sebuah video teriakan penonton di Stadion Olimpiade London.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pihak berwenang menyelidiki dugaan terjadinya tindakan rasialis pada Mohamed Salah. Beredar sebuah video teriakan penonton di Stadion Olimpiade London yang mengindikasikan penghinaan rasial terhadap Salah.

Kala itu penggawa tim nasional Mesir tersebut membela Liverpool menghadapi West Ham pada laga pekan ke-25 Liga Primer Inggris, Selasa (5/2) dini hari WIB. Pihak kepolisian dan the Hammers lantas mendalami situasi ini.

Baca Juga

Dalam sebuah pernyataan, juru bicara West Ham mengatakan pihaknya tidak akan bertoleransi terhadap segala bentuk kekerasan dan pelecehan. Klub tersebut menerima semua kalangan, apa pun agamanya, jenis kelamin, status sosial, dan lain-lain, di Stadion London.

"Siapa pun yang teridentifikasi melakukan pelanggaran akan diserahkan ke polisi dan bakal menghadapi larangan seumur hidup menonton Stadion London. Tidak ada tempat untuk perilaku semacam ini di stadion kami," demikian pernyataan manajemen the Hammers, dikutip dari Sky News, Kamis (7/2).

Pihak kepolisian juga bergerak cepat. Saat ini petugas sedang melalukan peninjauan rekaman. Belum ada proses penangkapan. Polisi masih fokus di penyelidikan. 

"Kami mengetahui sebuah video di mana video tersebut memperlihatkan pelecehan ras pada seorang pemain dalam pertandingan antara West Ham vs Liverpool di Stadion London pada Senin (4/2) malam, waktu setempat," demikian pernyataan kepolisian London.

Kubu Liverpool juga memberikan pernyataan. Manajemen the Reds mengaku tidak mendapat cerita apapun secara langsung dari Salah. Namun klub tersebut terus berkomunikasi dengan West Ham seputar perkembangan investigasi kasus ini.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA