Saturday, 19 Rabiul Awwal 1441 / 16 November 2019

Saturday, 19 Rabiul Awwal 1441 / 16 November 2019

4 Fakta Menarik Usai City Ditumbangkan Newcastle

Rabu 30 Jan 2019 12:46 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Matt Richie (kiri) saat mencetak gol kemenangan Newcastle United atas Manchester City dari titik putih.

Matt Richie (kiri) saat mencetak gol kemenangan Newcastle United atas Manchester City dari titik putih.

Foto: Richard Sellers/PA via AP
Hasil ini untuk sementara membuat jarak angka City dengan Liverpool tetap empat poin.

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Manchester City baru saja menelan hasil kurang buruk. The Citizens takluk 1-2 dari Newcastle United pada laga pekan ke-24 Liga Primer Inggris yang berlangsung di Stadion St James Park, Rabu (30/1) dini hari WIB.

Hasil ini untuk sementara membuat jarak angka City dengan Liverpool di puncak tetap empat poin. Andai Liverpool menang atas Lecester City, Kamis (31/1) dini hari nanti, jarak perolehan angka dengan City menjadi tujuh.

Sedangkan bagi the Magpies tiga angka di hadapan pendukung sendiri sangatlah berarti. Pasukan Rafael Benitez perlahan menjauh dari zona degradasi dan bercokol di urutan ke-14 dengan angka 24 poin.

Berikut empat fakta menarik usai kekalahan City dari Newcastle, dikutip dari Opta:

14
Sergio Aguero telah mencetak 14 gol dalam 12 penampilannya di Liga Premier untuk Manchester City ketika melawan Newcastle United. Catatan ini lebih dari pemain mana pun yang mencetak gol menghadapi lawan untuk satu klub dalam sejarah Liga Primer Inggris

16
Manchester City kini telah menurun dengan hanya memetik 16 poin dalam 24 pertandingan Liga Primer musim ini, setelah seri dua kali dan kalah empat kali

24
Gol Sergio Aguero saat waktu pertandingan baru 24 detik merupakan tercepat yang dicetaknya bersama Manchester City dalam pertandingan Liga Primer sejak Jesus Navas mencetak gol setelah 13 detik melawan Tottenham Hotspur pada November 2013.

100
Pep Guardiola memenangkan lebih banyak laga dalam 100 pertandingan pembuka sebagai pelatih pada dua klub sebelumnya. Ia mencatatkan 80 kemenangan bersamaa Bayern Muenchen dan 79 kemenangan dengan Barcelona. Dalam 100 laga bersama City, ia 'hanya' mengoleksi 73 kemenangan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA