Saturday, 19 Rabiul Awwal 1441 / 16 November 2019

Saturday, 19 Rabiul Awwal 1441 / 16 November 2019

City Dibekap Newcastle, Guardiola Belum Menyerah Kejar Juara

Rabu 30 Jan 2019 09:55 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Pelatih Manchester City Pep Guardiola

Pelatih Manchester City Pep Guardiola

Foto: AP Photo/Tim Ireland
Apa pun bisa terjadi karena jarak hanya akan menjadi tujuh poin jika Liverpool menang

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Pep Guardiola menegaskan bahwa perebutan gelar juara belum berakhir, meski timnya dikalahkan Newcastle 1-2 pada laga pekan ke-24 Liga Primer Inggris, Rabu (30/1) dini hari WIB. Menurut dia, apa pun masih bisa terjadi karena jarak hanya akan menjadi tujuh poin jika Liverpool menang atas Leicester.

"Baik, itu (jarak) akan banyak poin jika mereka (Liverpool) menang. Tapi kami masih di Januari, ini bukan April atau Mei. Masih ada banyak pertandingan dan apa pun masih bisa terjadi," tegas Guardiola, dikutip dari Sky Sports, Rabu (30/1).

Ia mengatakan, tim-tim bermain dengan banyak alasan, ada tim yang ingin sekadar bertahan di Liga Primer, sementara tim lainnya ingin ke Liga Europa maupun Liga Champions. Dalam kasus Manchester City, pasukannya harus melakukan yang terbaik untuk bisa juara.

"Berusaha untuk tidak menyerah, maju dan mencoba lain kali, dan mencoba lagi," ujarnya.

Guardiola juga menegaskan tidak menganggap remeh Newcastle. Karena City masih berada di empat kompetisi, tidak mungkin merendahkan satu kompetisi atau satu tim. Dia mengaku tidak akan menganggap enteng tim lain, termasuk katika berada di final Piala Liga.

"Kadang kami tidak bermain di level yang ingin kami mainkan, itu terjadi. Itu (terjadi) pada semua orang, bukan hanya satu pemain. Kami bisa tidak menang, karena kami tidak dalam performa terbaik, itu saja," ungkap pelatih asal Spanyol tersebut. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA