Sabtu, 19 Rabiul Awwal 1441 / 16 November 2019

Sabtu, 19 Rabiul Awwal 1441 / 16 November 2019

Ditahan Imbang Burnley, Solskjaer: MU Main Lambat

Rabu 30 Jan 2019 08:36 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Ole Gunnar Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer

Foto: EPA-EFE/Nigel Roddis
MU bahkan sempat tertinggal 0-2, sebelum akhirnya menyamakan kedudukan.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Ole Gunnar Solskjaer menilai penampilan Manchester United (MU) sangat buruk saat ditahan imbang Burnley 2-2 pada laga pekan ke-24 Liga Primer Inggris di Old Trafford, Manchester, Rabu (30/1) dini hari WIB. MU bahkan sempat tertinggal 0-2, sebelum akhirnya menyamakan kedudukan pada menit-menit akhir.

Baca Juga

"Penampilan sangat buruk jika Anda melihatnya, meskipun kami punya banyak tembakan, percobaan, dan penguasaan bola. Kami sangat lambat," kata Solskjaer, dikutip dari Sky Sports.

Menurutnya, Pogba cs memulai laga seperti delapan laga sebelumnya. Bahkan seharusnya United bisa unggul 1-0 pada babak pertama. Namun nyatanya hasil imbang tanpa gol yang didapat. Padahal, untuk bisa menang, timnya harus memulai laga dengan baik.

"Mereka menyulitkan kami, namun kemudian kami punya kebangkitan yang luar biasa," kata Solskjaer.

Hasil ini membuat United tertahan di peringkat enam klasemen sementara dengan nilai 47. United tertinggal dua angka dari Arsenal di posisi kelima, yang pada laga lain mengalahkan Cardiff City dengan skor 2-1. 

Terlepas dari permainan timnya, Solskjaer mengaku ia dan asistennya Mick Phelan belajar banyak dari pertandingan tersebut, terutama tentang penempatan pemain. Sebab kesalahan menempatkan pemain membuat MU kehilangan dua poin yang berharga. "Pengambilan keputusan harus dibuat lebih baik lagi saat ini, tapi itulah pembelajaran," ujarnya. 

Solskjaer membuat lima perubahan dari komposisi starter MU yang menyingkirkan Arsenal di Piala FA, akhir pekan lalu. Tapi perubahan itu tak manjur mengamankan kemenangan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA