Thursday, 15 Jumadil Akhir 1442 / 28 January 2021

Thursday, 15 Jumadil Akhir 1442 / 28 January 2021

Koscielny Waspadai Rashford yang Bakal Sulitkan Arsenal

Jumat 25 Jan 2019 21:30 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Laurent Koscielny

Laurent Koscielny

Foto: EPA-EFE/Facundo Arrizabalaga
Rashford telah membuktikan kualitasnya bersama the Red Devils musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bek sekaligus kapten Arsenal Laurent Koscielny merasa tertantang untuk menjalani babak putaran keempat Piala FA melawan Manchester United (MU). Dia pun tahu striker MU Marcus Rashford akan menyulitkan timnya.

"Saya pikir dia (Rashford) banyak mengalami kemajuan. Dia maju setiap tahunnya dan dia semakin baik dalam kariernya. Terlebih dia masih muda dan mampu belajar meningkatkan kualitasnya," ujar Koscielny dikutip laman resmi klub, Jumat (25/1).

Rashford telah membuktikan kualitasnya bersama the Red Devils musim ini. Penyerang asal Inggris tersebut selalu masuk dalam skuat utama MU. Dia bahkan sudah mencatat 20 penampilan di Liga Primer Inggris dengan delapan gol dan enam assist.

photo
Ole Gunnar Solskjaer (tengah) dan Marcus Rashford (kanan).

Akan tetapi, Koscielny memperingatkan apabila Rashford bukanlah satu-satunya pemain depan yang harus di waspadai oleh lini belakang Arsenal. Pasalnya, Iblis Merah masih memiliki bomber mengerikan, seperti Romelu Lukaku, Anthony Martial, Jesse Lingard, dan Alexis Sanchez yang diprediksi akan tampil dalam laga kali ini.

"Saya pikir bahaya mereka dapat datang dari pihak mana pun. Anda harus berhati-hati terhadap semua orang di lapangan," sambung pesepak bola asal Prancis ini.

Lebih lanjut, pemain 33 tahun itu menyanjung performa sang rival. Koscielny mengatakan pelatih interim MU Ole Gunnar Solskjaer telah membawa dampak positif bagi skuat Iblis Merah. Buktinya, dalam tujuh partai terakhir di seluruh kompetisi MU selalu menang.

"Hasil mereka menunjukkan perbedaan dengan pelatih baru," kata Koscielny. "Saya tak tahu apa yang dia ubah dalam skuat, tetapi saya pikir mereka bermain lebih bersama, mungkin dengan lebih banyak kebebasan, dan Anda bisa melihatnya dengan Martial atau Pogba."

Partai nanti bakal digelar di Stadion Emirates, Sabtu (26/1) dini hari WIB. Adapun kedua tim tengah berada dalam kondisi on fire setelah memenangkan partai terakhir.

Koscielny merumput lagi usai absen selama tujuh bulan karena rehabilitasi cedera. Ia baru kembali menemukan performa terbaiknya usai keluar sebagai man-of-the-match saat melawan Chelsea akhir pekan kemarin.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA