Monday, 12 Jumadil Akhir 1442 / 25 January 2021

Monday, 12 Jumadil Akhir 1442 / 25 January 2021

Solskjaer: Laga MU Vs Arsenal akan Berjalan Fantastis

Jumat 25 Jan 2019 19:30 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Ole Gunnar Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer

Foto: EPA-EFE/Nigel Roddis
Kedua klub adalah pengoleksi gelar terbanyak di ajang Piala FA.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih interim Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer memandang laga melawan Arsenal pada putaran keempat Piala FA, Sabtu (26/1) dini hari WIB nanti akan berjalan fantastis. Dirinya juga mengaku the Gunners dapat menyulitkan timnya di sepanjang laga.

Kedua tim peraih gelar terbanyak Piala FA bakal saling tikam di Stadion Emirates, Sabtu (26/1) dini hari WIB nanti. Solskjaer mengaku sangat antusias menjalani laga hebat tersebut.

"Ya, tentu saja. Ketika Anda mendapatkan undian dan Anda melihat bahwa lawan kami adalah Arsenal, itu merupakan salah satu momen mengejutkan. Ini sulit, tetapi ini tantangan yang fantastis bagi kami," ujar Solskjaer dilansir laman resmi klub, Jumat (25/1).

Sejak dinahkodai oleh Solskjaer, klub berjuluk the Red Devils itu belmk tersentuh kekalahan selama tujuh laga terakhir di semua kompetisi. Bahkan, MU sukses menggulung Tottenham Hotspur yang merupakan tim empat besar klasemen Liga Primer Inggris.

Reputasi Solskjaer ketika bertemu Arsenal pun terbilang ciamik. Pria asal Norwegia sukses mengantongi kemenangan di Piala FA saat masih berseragam MU. "Kami sudah sering bertemu Arsenal di Piala FA. Saya sebenarnya bermain di dua semifinal melawan mereka pada 1999 dan 2004, kami pun memenangkan keduanya. Jadi mari  berharap itu pertanda baik," sambung dia.

Meski demikian, Ashley Young dan kolega tetap harus waspada. Sebab, Arsenal baru saja mengantongi kemenangan berarti saat mengalahkan Chelsea dua gol tanpa balas di Liga Primer Inggris akhir pekan lalu.

Ole, sapaan akrab Solskjaer, lantas memperhitungkan permainan cepat di lini depan skuat Gudang Peluru. "Mereka tampil baik saat melawan Chelsea. Mereka benar-benar mengendalikan permainan dan menekan tinggi seperti yang Anda katakan, kami pun harus berhati-hati soal kecepatan di lini depan Arsenal."

Jalannya laga akan berjalan sengit antarkedua tim pengkoleksi gelar terbanyak Piala FA. The Gunners mengumpulkan 13 trofi, sedangkan Iblis Merah sebanyak 12 trofi. Tak hanya itu, pada pertemuan pertama Liga Primer, kedua tim harus menyudahi laga dengan skor sama kuat 2-2.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA