Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Sarri Tuntut Konsistensi Chelsea

Jumat 25 Jan 2019 08:27 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani

Maurizio Sarri

Maurizio Sarri

Foto: EPA-EFE/Facundo Arrizabalaga
Chelsea berhasil menyingkirkan Tottenham pada babak semifinal Piala Liga.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri tidak terlalu girang usai keberhasilan mengalahkan Tottenham Hotspur di babak semifinal Piala Liga, Jumat (25/1). Menurut Sarri, The Blues masih punya PR besar sejak pertengahan musim 2018-2019 ini yakni mempertahankan konsistensi setiap pertandingan.

Akhir pekan kemarin, Chelsea kalah 0-2 di kandang Arsenal pada lanjutan Liga Primer Inggris. Kemudian dini hari tadi, The Blues memetik kemenangan 2-1 atau lolos lewat adu penalti dari Spurs di Piala Liga.

Menurut Sarri, The Blues masih harus memperbaiki kinerja Eden Hazard dan kawan-kawan supaya di sisa laga mereka tidak lagi terpleset. "Saya pikir dalam beberapa pertandingan terakhir kami ada masalah. Sekarang kami menemukan antusiasme dan harus mempertahankan itu," kata Sarri, dikutip dari laman resmi Chelsea.

Pada awalnya, Sarri khawatir kekalahan dari Arsenal akan membayangi performa Si Biru dari London Barat ini. Performa Chelsea di awal laga tidak langsung bagus. Tetapi, perlahan Chelsea menemukan ritme dan mendikte barisan pertahanan Spurs.

Pertandingan waktu normal berakhir dengan skor 2-1. Agregat jadi sama kuat 2-2 karena di leg pertama di kandang Spurs, Chelsea kalah tipis 1-0. Pertandingan dilanjutkan dengan perpanjangan waktu sampai adu penalti. The Blues sukses memenangkan babak tos-tosan dengan skor 4-2.

Sarri cukup bangga karena perjuangan selama 120 menit Chelsea tidak kenal lelah. Ia berharap mentalitas pantang kalah seperti ini terus ada di benak pemain Chelsea. "Sekarang kami bersiap menghadapi partai final," ujar Sarri.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA