Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Guardiola Rindukan Sosok Benjamin Mendy

Rabu 23 Jan 2019 11:48 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Benjamin Mendy

Benjamin Mendy

Foto: EPA-EFE/ANTHONY DEVLIN
Dia menilai, Mendy mampu memberikan irama permainan yang berbeda saat tampil.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manajer Manchester City Pep Guardiola mengaku sangat merindukan sosok Benjamin Mendy di tubuh the Citizens. Dia menilai, Mendy mampu memberikan irama permainan yang berbeda saat tampil di atas lapangan.

"Saya katakan saya sangat merindukannya. Saya merasa dia bisa memberi kami sesuatu ekstra, jadi semoga di bagian terakhir musim ini dan pada masa depan, klub bisa menggunakannya," kata Guardiola dilansir Sky Sports, Rabu (23/1).

Mendy didatangkan Manchester City dari klub Ligue 1 AS Monaco pada musim panas 2017 lalu dengan mahar 49,2 juta pound. Akan tetapi, Mendy lebih banyak menghabiskan waktunya di pinggir lapangan akibat cedera.

City pun beralih menggunakan servis Febian Delph serta Oleksandr Zinchenko di sektor kiri permainan the Eastland. Keduanya tampil baik, meski berposisi asli gelandang tengah. Karena keterpaksaan ini, Guardiola merasa yakin Mendy menambah dimensi berbeda.

"Ketika dia mendorong dari luar, dari sisi kiri, dia tak terhentikan dan, terutama di sepertiga terakhir, dia sangat pintar," sambung pria asal Spanyol.

Meski belum banyak berkontribusi untuk City, Mendy mampu tampil baik saat bermain. Hal itu terlihat dari enam assist yang ditorehkan Mendy bersama Manchester Biru.

"Kami perlu waktu untuk menyesuaikan, terutama kualitasnya," kata Guardiola.

Pesepak bola 24 tahun telah absen sejak operasi ligamen lutut pada November lalu. Mendy akan menjadi bagian dari skuat untuk leg kedua semifinal Piala Liga Inggris versus Burton Albion di Stadion Pirelli Stadium, tengah pekan ini.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA