Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Robertson dan Liverpool Lanjutkan Kerja Sama Jangka Panjang

Jumat 18 Jan 2019 08:16 WIB

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Aksi Andrew Robertson (kanan) dan Aaron Mooy (kiri)pada pertadingan Liga Primer Inggris di stadion John Smith's, Huddersfield, Inggris, Ahad (21/10) dini hari

Aksi Andrew Robertson (kanan) dan Aaron Mooy (kiri)pada pertadingan Liga Primer Inggris di stadion John Smith's, Huddersfield, Inggris, Ahad (21/10) dini hari

Foto: Richard Sellers/PA via AP
Kontrak Robertson berlaku hingga Juni 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Kabar positif untuk penggemar Liverpool. Bek kiri Andrew Robertson memperpanjang masa tugas di klub tersebut.

Sebuah sumber di ESPN menerangkan, kontrak Robertson berlaku hingga Juni 2024. Eks penggawa Hull City itu, salah satu pemain berkualitas di skuat Juergen Klopp saat ini.

Robertson menerangkan, ketika klub melakukan penawaran, ia langsung setuju. Sehingga kesepakatan terjadi sangat cepat.

"Saya ingin tetap di sini. Saya senang telah memperpanjang masa tugas saya. Semoga kami memiliki banyak hari baik di masa depan," kata kapten tim nasional Skotlandia, dikutip dari ESPN, Jumat (18/1).

Robertson mengakui penggemar butuh trofi. Sudah lama the Reds tidak meraih gelar penting.

Terutama pada ajang Liga Primer Inggris. Nyaris tiga dekade, Merseyside Merah selalu gagal mendapat penghargaan tertinggi di kompetisi terelite Negeri Ratu Elisabeth.

Kemudian di ajang Liga Champions. Terakhir kali the Kop mendapat si kuping lebar terjadi pada 2005 silam. "Langkah berikutnya, mudah-mudahan saya mendapatkan medali di kejuaraan apa pun. Itu target kami," ujar Robertson.

Sejak 2017, Robertson tak tergantikan di area bek kiri Liverpool, kecuali cedera atau sedang dirotasi. Sejauh musim ini berjalan, pesepak bola 24 tahun itu sudah membela the Reds dalam 25 laga di berbagai kompetisi.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA