Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Cech Pensiun, Arsenal dan Chelsea Beri Hormat

Selasa 15 Jan 2019 20:56 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Petr Cech

Petr Cech

Foto: EPA/Andi Rain
Kiper yang kini memperkuat Arsenal bakal gantung sepatu pada akhir musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penjaga gawang legendaris asal Republik Ceska Petr Cech membuat keputusan penting dalam kariernya. Kiper yang kini memperkuat Arsenal bakal gantung sepatu pada akhir musim ini.

Kubu the Gunners lantas merespons. Pemilik Stadion Emirates menuliskan ucapan terima kasih kepada pria 36 tahun itu.

"Seperti semua penggemar sepak bola, kami sedih mendengar kabar ini. Tetapi kami memahami dan mendukung keputusan Petr. Kami tahu Petr akan terus memberikan kontribusi besar di masa depan, apapun yang akan ia lakukan nanti. Terima kasih untuk segala yang anda lakukan untuk klub kami di dalam dan di luar lapangan," demikian tulisan di laman resmi Arsenal, Selasa (15/1).

Semua elemen di Arsenal mendoakan yang terbaik untuk Cech. Untuk jangka pendek mereka berharap sang kiper menyelesaikan musim tersisa dengan sebaik mungkin.

Hingga kini Cech telah memperkuat Arsenal dalam 129 laga di berbagai kompetisi. Selama nyaris empat musim di London Merah, mantan kapten Republik Ceska meraih satu trofi Piala FA, dan dua Community Shield.

Chelsea turut merespons kabar ini. Sebab, sang kiper 10 musim pernah memperkuat the Blues. Banyak kisah manis mereka ukir bersama. Kubu London Biru bahkan menyebut Cech sebagai legenda di klub tersebut.

"Ia akan dikenang tidak hanya sebagai kiper terbaik, tetapi juga salah satu kiper terhebat sepanjang masa," demikian tulisan di laman resmi Chelsea.

Berbagai catatan apik ditorehkan Cech di Chelsea. Dalam 494 pertandingan, Cech meraih gelar Liga Primer Inggris dan Piala FA, masing-masing empat. Cech juga menggondol trofi Liga Champions dan Liga Europa, masing-masing satu. Secara individu ia menjadi pemain terbaik Chelsea pada 2011, dan memiliki rekor clean sheet selama 21 laga pada musim 2004/2005.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA