Jumat, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Jumat, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Pochettino Tetap Puji Performa Timnya Walau Ditumbangkan MU

Senin 14 Jan 2019 07:03 WIB

Red: Israr Itah

Mauricio Pochettino

Mauricio Pochettino

Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Pochettino menyebut Spurs kurang beruntung lantaran tak tajam di muka gawang MU.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih tottenham hotspur , mauricio pochettino , tetap melontarkan pujian kepada para pemainnya. Padahal, Spurs menelan kekalahan 0-1 dari tamunya manchester united dalam laga pekan ke-22 Liga Inggris di Stadion Wembley, London, Senin (14/1) dini hari WIB.

Baca Juga

Pochettino menyebut penampilan Tottenham pada babak kedua merupakan 45 menit terbaik yang pernah ia lihat selama menangani tim itu. Sayangnya, pasukannya tak kuasa menjebol gawang tim tamu yang dijaga David De Gea.

"Saya senang karena penampilan kami luar biasa," kata Pochettino dalam jumpa pers purnalaga yang dilansir laman resmi Tottenham. "Saya pikir itu 45 menit terbaik kami dalam 4,5 tahun terakhir." 

Akan tetapi, Pochettino tak menutupi kekecewaannya atas hasil akhir pertandingan yang memperlihatkan timnya kalah  akibat gol Marcus Rashford. Pochettino menyebut timnya sedikit kurang beruntung lantaran tak tajam di muka gawang. Itu dibarengi penampilan piawai De Gea.

"Kami sedikit kurang beruntung, sebab ketika di hadapan gawang Anda harus klinis. Hari ini berikan kredit itu kepada De Gea, kami kurang tajam, namun tim bermain sangat baik dan pantas bangga akan hal itu," ujarnya.

Ia menegaskan timnya kecewa namun harus segera bangkit mempersiapkan diri untuk pertandingan selanjutnya. 

Kekalahan tersebut membuat Tottenham tertahan di peringkat ketiga dengan koleksi 48 poin, gagal menyalip Manchester City (50) serta kini di bawah ancaman Chelsea (47). Pada laga berikutnyam Tottenham akan menghadapi lawan yang di atas kertas lebih mudah yakni Fulham pada Ahad (20/1) pekan depan.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA