Jumat, 12 Jumadil Awwal 1440 / 18 Januari 2019

Jumat, 12 Jumadil Awwal 1440 / 18 Januari 2019

Guardiola Sanjung Performa MU di Bawah Solskjaer

Kamis 10 Jan 2019 18:31 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Ole Gunnar Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer

Foto: EPA-EFE/Svein Ove Ekornesvaag
Solskjaer memiliki catatan awal yang lebih baik ketimbang dirinya.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City Josep Guardiola sempat ditanya tentang kiprah Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih interim Manchester United (MU). MU tak terkalahkan dalam lima laga terakhir sejak dipegang pelatih berdarah Norwegia itu.

Bahkan, the Red Devils selalu menang dengan agregat di atas dua gol. Kemenangan terakhir atas Reading di Piala FA menyamai rekor pelatih legendaris Iblis Merah, Matt Busby.

"Dia (Solskjaer) memenangkan semua pertandingan. Dia adalah pelatih muda, mendapatkan hasil yang luar biasa. Saya melihat beberapa menit pertandingan yang mereka mainkan dan mereka bermain bagus," kata Guardiola dikutip Fourfourtwo, Kamis (10/1).

photo

Pep Guardiola

Pelatih asal Spanyol ini menambahkan sebagai rival baru, Solskjaer memiliki catatan awal yang lebih baik ketimbang dirinya. Ia pun yakin bahwa MU akan terus berkembang dan kembali sebagai tim kuat di bawah asuhan Solskjaer.

The Citizens baru saja menggilas lawannya Burton Albion pada leg pertama semifinal Piala Liga Inggris dengan skor 9-0. Pep, meminta Raheem Sterling dan kolega tak boleh merasa cepat puas. Pasalnya, laga berat telah menanti, yakni melawan Wolverhamtpon Wanderes. "Ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Kami memiliki satu hari libur dan kemudian bersiap untuk pertandingan."

Si Biru Langit sedang berada di kondisi positif setelah mengantongi empat kemenangan beruntun termasuk menghentikan rekor tak terkalahkan Liverpool.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES