Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Mo Salah Pemain Terbaik Liga Inggris Desember 2018

Senin 07 Jan 2019 19:32 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto

Mohamed Salah

Mohamed Salah

Foto: EPA-EFE/TOLGA BOZOGLU
Ia jadi pemain Liverpool ketiga yang terpilih sebagai pemain terbaik periode bulanan.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Striker Liverpool Mohamed Salah terpilih sebagai pemain terbaik Liga Primer Inggris selama bulan Desember 2018 lalu. Salah mencetak empat gol dari tujuh penampilan selama Desember.

Pemain asal Mesir itu membantu the Reds bertahan di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris sampai pekan ke-21. ''Salah baru saja memenangkan PFA Player of The Mounth untuk periode Desember,'' begitu laporan laman resmi Liverpool, Senin (17/1).

Salah unggul dari sejumlah pemain besar Liga Primer Inggris lainnya, seperti Eden Hazard (Chelsea), Harry Kane (Tottenham Hotspur), Ricardo Pereira (Leicester City), serta duo Manchester United (MU) Marcus Rashford dan Paul Pogba.

Salah menjadi pemain Liverpool ketiga yang terpilih sebagai pemain terbaik Liga Primer Inggris untuk periode bulanan. Rekan Salah, Sadio Mane memenangkan gelar tersebut pada periode Agustus. Defender kokoh Virgil van Dijk memenangkannya untuk bulan November.

Liverpool saat ini masih di puncak klasemen Liga Primer Inggris dengan mengemas 54 angka. the Reds hanya unggul empat angka dari rival utama, Manchester City.

Liverpool akan berlaga pada Selasa (8/1) dini hari WIB nanti melawan Wolverhampton Wolves untuk babak ketiga Piala FA. Kemungkinan di laga itu Salah akan istirahat. Posisinya akan digantikan Divock Origi yang jarang mendapatkan kesempatan tampil musim ini.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA