Friday, 12 Jumadil Awwal 1440 / 18 January 2019

Friday, 12 Jumadil Awwal 1440 / 18 January 2019

Lukaku Tersentuh dengan Pola Kerja Solskjaer

Senin 07 Jan 2019 18:47 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto

Romelu Lukaku

Romelu Lukaku

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Striker asal Belgia ini merasa terlahir kembali sebagai penyerang tajam.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Striker Manchester United (MU) Romelu Lukaku mengaku senang dengan kehadiran Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih anyar the Red Devils. Lukaku merasa terlahir kembali sebagai penyerang tajam.

Baca Juga

Sejak MU dilatih Solskjaer, Lukaku sudah melesakkan tiga gol. Menit bermain Lukaku sebenarnya belum banyak karena pemain asal Belgia itu baru pulih dari cedera.

''Solskjaer banyak membantu saya. Kami terus berbicara satu sama lain. Saya bahagia dia benar-benar mengikuti apa yang saya mau,'' kata Lukaku dikutip dari Manchester Evening, Senin (7/1).

Lukaku mencetak satu gol saat MU menyingkirkan Reading dari babak ketiga Piala FA akhir pekan kemarin. Lukaku membantu Iblis Merah mencatatkan lima kemenangan beruntun sejak dilatih Solskjaer.

Sebelumnya, saat MU masih dilatih Jose Mourinho, Lukaku sulit menemukan bentuk permainan terbaik. Jumlah golnya kian menurun sehingga ia kerap dibangkucadangkan.

Sekarang, posisi utama di lini depan MU menjadi milik Marcus Rashford, Alexis Sanchez, dan Anthony Martial. Tapi bukan berarti itu karena penampilan bekas pemain Chelsea dan Everton itu buruk. Solskjaer belum bisa terlalu memaksakan Lukaku supaya cederanya tidak kambuh.

Lukaku menambahkan, suasana di ruang ganti MU juga kembali ceria. Semua pemain kembali merasakan kehangatan satu sama lain.

Menurut Lukaku, Solskjaer yang notabene mantan pemain MU sangat paham dengan kultur di Old Trafford. ''Semua sekarang bahagia di MU,'' ujar dia menegaskan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES