Friday, 21 Sya'ban 1440 / 26 April 2019

Friday, 21 Sya'ban 1440 / 26 April 2019

Guardiola Sanjung Penampilan Phil Foden

Senin 07 Jan 2019 13:27 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Didi Purwadi

Phil Foden

Phil Foden

Foto: EPA-EFE/Nigel Roddis
Guardiola melakukan banyak rotasi, delapan pemain inti diistirahatkan.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City sukses menggasak tamunya Rotherham United dengan skor telak 7-0 pada lanjutan Piala FA. Pelatih Josep Guardiola memberikan pujian pada pemain mudanya, Phil Foden, yang turut mencetak gol kemenangan dalam laga pada Ahad (7/1) malam tersebut.

''Hari ini dia (Foden) ada di sana dan gerakannya luar biasa. Itu adalah 90 menit untuk pengalaman dan kepercayaan dirinya, tetapi tentu saja dia harus meningkatkan kualitas,'' ujar Guardiola, seperti dilansir laman resmi klub, Senin (7/1).

Ketujuh gol the Citizen diciptakan Raheem Sterling menit ke-12, Phil Foden menit ke-43, Gabriel Jesus 53', Riyad Mahrez 73', Nicolas Otamendi 78', dan Leroy Sane 85'. Satu gol tercipta lewat gol bunuh diri pemain belakang Rotherham, Semi Ajayi, di penghujung babak pertama.

Pada laga kali ini Pep, sapaan akrab Guardiola, melakukan banyak rotasi. Sekitar delapan pemain yang sebelumnya tampil impresif saat mengalahkan Liverpool, absen di laga kali ini. Hanya Raheem Sterling, John Stones, dan Ederson Moraes yang tetap bermain.

Meski begitu, Pep merasa puas dengan penampilan anak asuhnya. Ia mengaku rotasi sangat lah penting untuk mengetahui kualitas pemain dan memberikan kesempatan bagi pemain lain untuk membuktikan diri.

''Kami harus melakukan pekerjaan kami, dan kami melakukannya dengan luar biasa. Terpenting bahwa kita berada di babak berikutnya. Semua orang tampil baik,'' katanya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA