Wednesday, 17 Ramadhan 1440 / 22 May 2019

Wednesday, 17 Ramadhan 1440 / 22 May 2019

Klopp Ingin Bungkam Kritikus dengan Gelar Liga Inggris

Ahad 06 Jan 2019 13:05 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan

Juergen Klopp

Juergen Klopp

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Klopp menilai selain trophi Liga Primer Inggris, gelar lain tidak akan cukup

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp menegaskan, para kritikus yang terus menekan klub asuhannya hanya bisa dibungkam dengan gelar juara Liga Primer Inggris. Klopp percaya, meski the Reds menyabet trofi lain seperti Piala FA hal itu tidak akan cukup.

"Selalu ketika orang-orang berbicara kepada saya tentang medali, sepertinya kita harus mendapatkan setiap hal kecil," ucap Klopp dikutip Fourfourtwo, Ahad (6/1).

Liverpool baru saja menelan kekalahan perdama di pentas Liga Primer Inggris ketika bertemu Manchester City akhir pekan lalu. Meski begitu, di bawah kepemimpinan Klopp, the Reds masih berada di jalur juara.

The Anfield Gank masih berada di pucuk klasemen sementara Liga Primer Inggris. Liverpool pun masih bertarung di kompetisi Liga Champions, serta Piala FA. Akan tetapi, Klopp percaya titel Piala FA saja tidak cukup untuk sebuah penantian panjang 29 tahun merindukan gelar Liga Inggris.

"Kami harus mencoba yang terbaik dalam setiap pertandingan yang kami mainkan dan sejauh ini, terutama musim ini, itulah yang dilakukan para pemain dan itulah yang akan kami coba lagi dan lagi. Kami akan melihat apa yang terjadi," kata pria asal Jerman.

Sementara itu, Klopp diyakini bakal melakukan rotasi ketika timnya bertemu Wolverhampton Wanderes di Piala FA, Selasa (8/1) dini hari. Alberto Moreno dipastikan bakal mengisi pos bek kiri menggantikan peran Andy Robertson. "Saya katakan Moreno akan bermain dan tidak ada keraguan untuk itu," ucapnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA