Monday, 12 Jumadil Akhir 1442 / 25 January 2021

Monday, 12 Jumadil Akhir 1442 / 25 January 2021

Sambil Menangis, Fabregas Ucapkan Selamat Tinggal Chelsea

Ahad 06 Jan 2019 09:13 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Nur Aini

Cesc Fabregas

Cesc Fabregas

Foto: EPA-EFE/Alberto Estevez
Fabregas dikabarkan bergabung dengan klub Ligue 1 AS Monaco.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Suasana emosional mewarnai laga Chelsea vs Nottingham Forest di Piala FA. Sebab, pertandingan itu menjadi laga terakhir gelandang Chelsea Cesc Fabregas di Liga Inggris. Fabregas terlihat menangis setelah digantikan pada menit ke-85 dalam kemenangan 2-0 atas Forest.

Pemain berusia 31 tahun itu dikabarkan bergabung dengan klub Ligue 1 AS Monaco. Fabregas akan bergabung dengan mantan rekan setimnya di Arsenal Thierry Henry. Ia kemudian mengucapkan selamat tinggal kepada fan Chelsea di Stamford Bridge dalam laga yang digelar Ahad (6/1) dinihari.

Seluruh penonton di stadion kemudian berdiri dan memberikan tepuk tangan kepada pemain internasional Spanyol tersebut saat keluar lapangan. Ia bahkan kembali ke lapangan saat wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan untuk menunjukan hormatnya kepada suporter.

Fabregas telah bermain sebanyak 501 pertandingan, dengan 79 gol, 146 assist dalam lebih dari satu dekade kariernya di Inggris bersama Arsenal dan Chelsea. Ia memang tidak lagi menjadi pemain favorit di tim utama dalam skuat Maurizio Sarri. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA