Rabu, 17 Ramadhan 1440 / 22 Mei 2019

Rabu, 17 Ramadhan 1440 / 22 Mei 2019

Pelatih Arsenal: Liverpool Bisa Jadi Contoh Bagi Kami

Sabtu 05 Jan 2019 15:12 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Unai Emery

Unai Emery

Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Kualitas permainan Liverpool dinilainya berkembang dengan pesat.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Arsenal Unai Emery mengakui Liverpool sejauh ini tampil jauh lebih baik dibanding timnya di Liga Primer Inggris. Pada Ahad (30/12) lalu, Liverpool membantai Arsenal dengan skor 5-1.

''Saya kira, kami mengawali laga dengan baik dengan mampu mencetak gol. Kemudian, mereka mampu menyamakan kedudukan. Setelah itu, mereka benar-benar berbeda, baik dari momen penyerangan, determinasi, dan kualitas. Kami seperti tidak mampu menghentikan momen itu,'' ujar Emery kepada BT Sport, seperti dikutip Eurosport, awal pekan ini.

Arsenal pun gagal menghentikan rekor buruk tiap tampil di Anfield, setelah tidak pernah menang dalam lima lawatan terakhir di kancah Liga Primer Inggris. Atas hasil ini, Arsenal tetap terpaku di peringkat kelima klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Kendati kecewa dengan hasil yang diraih anak-anak asuhnya di Anfield, namun Emery menegaskan, kekalahan ini justru menjadi bahan pelajaran berharga buat the Gunners dalam menjalani sisa musim ini.

Emery pun mengakui, kualitas permainan Liverpool berkembang dengan pesat. The Reds kini masih memuncaki klasemen sementara Liga Primer. ''Liverpool telah berkembang dengan begitu pesat. Itu bisa jadi contoh buat kami. Kami harus bisa berkembang dan memperbaiki penampilan kami,'' jelas pelatih asal Spanyol tersebut.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA