Saturday, 20 Ramadhan 1440 / 25 May 2019

Saturday, 20 Ramadhan 1440 / 25 May 2019

City Taklukkan Liverpool, Fernandinho Sanjung Bernardo Silva

Jumat 04 Jan 2019 15:01 WIB

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Bernardo Silva

Bernardo Silva

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Silva sangat mobile ketika catatan larinya mencapai 13,7 kilometer.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City tampil gemilang saat bertemu Liverpool pada pekan ke-21 Liga Primer Inggris. Kubu the Citizens unggul 2-1 dalam duel yang berlangsung di Stadion Etihad, Manchester, Jumat (4/1) dini hari WIB.

Gelandang City Bernardo Silva salah satu yang menonjol di laga ini. Aksi Silva mendapat pujian dari rekan setimnya, Fernandinho.

"Dia telah menunjukkan tekniknya berkali-kali. Hari ini dia sangat agresif. Dia sangat bagus, dia salah satu pemain terbaik kami," kata Fernadinho dikutip dari Four Four Two.

Sebelumnya pelatih City Josep Guardiola juga menyuarakan hal serupa. Sudah lama ia tak melihat Silva tampil seperti itu.

Dalam bigmatch tersebut, pesepak bola asal Portugal menyumbang assist untuk gol pertama tuan rumah yang dilesakkan Sergio Aguero. Tak hanya itu, Silva sangat mobile ketika catatan larinya mencapai 13,7 kilometer.

Catatan tersebut tertinggi dibanding pemain lainnya di Liga Primer Inggris musim ini. "Saya belum pernah melihat penampilan Silva seperti ini," ujar Guardiola.

Hasil ini membuat City kembali ke posisi kedua klasemen sementara Liga Primer Inggris. Pasukan biru langit mengantongi 50 poin, tertinggal empat poin dari Liverpool di singgasana.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA