Wednesday, 7 Jumadil Akhir 1442 / 20 January 2021

Wednesday, 7 Jumadil Akhir 1442 / 20 January 2021

Benitez tak Gentar dengan Kebangkitan MU

Rabu 02 Jan 2019 16:05 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto

Rafael Benitez

Rafael Benitez

Foto: EPA-EFE/Nigel Roddis
Catatan kebobolan Newcastle lebih baik dari MU dalam 20 pekan awal Liga Primer.

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Manchester United (MU) akan bertandang ke Saint James Park, markas Newcastle United, Kamis (3/1). MU akan menantang the Magpies untuk perebutan tiga angka dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

Pelatih Newcastle Rafael Benitez tidak gentar dengan kebangkitan MU sejak kedatangan Solskjaer. Ia percaya kemampuan Si Hitam Putih bisa meredam permainan MU.

Walau posisi Newscastle jauh di bawah MU, yakni di peringkat 15 klasemen sementara dengan 18 poin, Benitez yakin dengan kemampuan bertahan pemainnya. Catatan kebobolan Newcastle lebih baik dari MU dalam 20 pekan awal Liga Primer Inggris. Newcastle baru kemasukan 27 gol musim ini di liga. Sementara, MU sudah kebobolan 32 gol.

"Newcastle memiliki kemampuan fisik yang kuat untuk duel," ujar Benitez, Rabu (2/1).

Benitez masih menunggu kepastikan kondisi bek asal Argentina Federico Fernandez. Fernandez mengalami cedera pinggang saat timnya ditahan seri tuan rumah Watford akhir pekan kemarin.

Hanya saja, mantan pelatih Liverpool dan Real Madrid itu lebih memilih memikirkan taktik untuk permainan tanpa Fernandez. Karena ia masih punya Ciaram Clark yang punya kualitas tidak jauh berbeda dengan Fernandez.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA