Friday, 12 Jumadil Awwal 1440 / 18 January 2019

Friday, 12 Jumadil Awwal 1440 / 18 January 2019

Lovren Berharap Liverpool Pertahankan Rekor tak Terkalahkan

Kamis 20 Dec 2018 14:07 WIB

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Dejan Lovren

Dejan Lovren

Foto: REUTERS/Carl Recine
Arsenal pernah menorehkan rekor tak terkalahkan selama semusim di Liga Primer.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Dejan Lovren mengusung misi prestisius bersama Liverpool. Ia berharap the Reds mempertahankan catatan tak terkalahkan pada ajang Liga Primer Inggris musim ini.

Hingga pekan ke-17, kubu Merseyde Merah mampu menjaga rekor tersebut. Lovren dan rekan-rekan mencetak 14 kemenangan dan tiga imbang.

"Mudah-mudahkan kami tidak mengalami kekalahan hingga akhir musim," kata bek tengah asal Kroasia itu dikutip dari Four Four Two, Kamis (20/12).

Lovren mengakui target demikian menjadi tantangan tersendiri. Namun ia justru menginginkan tantangan seperti itu ketika memutuskan berkostum salah satu klub raksasa Inggris tersebut.

Arsenal pernah menorehkan rekor tak terkalahkan selama semusim, lebih dari satu dekade silam. Tepatnya pada musim 2003/2004.

Lovren menilai timnya memiliki kemampuan berbuat seperti the Gunners. "Kami tahu kami bisa melakukannya," ujar pesepak bola 29 tahun ini.

Liverpool berada di puncak klasemen sementara Liga Primer. Dengan mengantongi 45 poin dari 17 laga, the Kop unggul sebiji poin di atas Manchester City di kursi runner-up.

Lovren berpendapat persaingan antara Merseyde Merah dengan Manchester Biru bakal berlangsung ketat hingga akhir musim. "Tottenham juga hanya tertinggal beberapa poin, setiap pertandingan adalah final," ujarnya menegaskan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES