Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Joel Matip Dikabarkan Absen Selama Enam Pekan

Kamis 13 Dec 2018 07:46 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Hazliansyah

Joel Matip

Joel Matip

Foto: EPA/PETER POWELL
Joel Matip akan absen selama enam pekan usai mengalami cedera patah tulang selangka

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Bek Liverpool Joel Matip akan absen selama enam pekan usai mengalami cedera patah tulang selangka. Pemain berusia 27 tahun itu mengalami cedera saat timnya menang 1-0 atas Napoli dalam laga Liga Champions, Rabu (12/12).

Matip akan menjalani operasi guna mempercepat proses penyembuhan pemain yang telah menjadi starter dalam tiga laga terakhir Liverpool.

"Joel Matip berencana menjalani operasi setelah mendapat cedera patah tulang selangka dalam kemenangan Liga Champions, Kamis (13/12," jelas Liverppol, dikutip dari Sportsmole.

Matip tiba-tiba salah jatuh setelah melakukan lompatan saat Liverpool mengamankan tempat di babak 16 besar Liga Champions. Kini Matip telah dibawa ke rumah sakit usai pertandingan tersebut dan melakukan pemeriksaan lebih lanjut guna menjalani operasi.

"Indikasi awal, bek tengah itu akan absen selama enam pekan. Walaupun itu tergantung dari bagaimana respons Matip dalam program perawatan dan rehabilitasi," ujar Liverpool dalam satu pernyataan.

Cedera Matip tersebut merupakan sebuah kerugian bagi pasukan Jurgen Kloop tersebut. Karena akhir pekan nanti the Reds akan berhadapan dengan Manchester United di Liga Inggris, untuk mengamankan posisi mereka di puncak klasemen.


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA