Friday, 21 Sya'ban 1440 / 26 April 2019

Friday, 21 Sya'ban 1440 / 26 April 2019

Manchester City Rekrut Kiper Timnas AS untuk Musim Depan

Rabu 12 Dec 2018 15:58 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah

Penjaga gawang Amerika Serikat Zack Steffen

Penjaga gawang Amerika Serikat Zack Steffen

Foto: EPA-EFE/RICK MUSACCHIO
Steffen diboyong City dari klub AS Colombus Crew SC dengan harga 7 juta euro.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City dipastikan mendapatkan kiper muda asal Amerika Serikat Zack Steffen. Kiper 23 tahun itu akan mulai bergabung dengan pasukan the Citizens pada Juli 2019. Kabarnya, Steffen diboyong City dari klub AS Colombus Crew SC dengan harga 7 juta euro. 

"City mendapatkan tambahan kiper baru Zackary Thomas Steffen untuk musim depan. City sudah menjalin kata sepakat untuk membeli pemain 23 tahun tersebut," begitu laporan dari AS, Rabu (12/12).

Baca Juga

City bukanlah klub Eropa pertama yang akan dibela Steffen. Pemain yang sudah mencatatkan enam penampilan bersama timnas AS itu sebelumnya pernah membela klub Bundesliga, Freiburg mulai 2015 dan mencatatkan 14 laga. Ia kemudian pindah ke Colombus Crew sejak 2016. Sejak membuat debutnya pada 2017 di Colombus Crew, Steffen telah tampil dalam 63 pertandingan musim regular. Steffen membuat debut di timnas AS saat melawan Bosnia pada Januari 2018. Sejak itu, ia sudah tampil dalam enam laga.

Kehadiran Steffen akan membuat salah satu kiper City akan terdepak musim depan. Kiper utama yang menjadi favorit pelatih Pep Guardiola musim ini ialah Ederson Moraes. Kiper asal Brasil itu selalu starter di Liga Primer Inggris musim ini. 

Dua kiper cadangan yang sudah jarang mendapat kesempatan main ialah Claudio Bravo dan Arijanet Muric. Nama terakhir berpotensi terdepak karena usianya masih sangat muda yakni 20 tahun. Muric bisa jadi akan dipinjamkan ke klub lain supaya pengalamannya bertambah ketimbang hanya menjadi penghangat bangku cadangan di Stadion Etihad. 

"Musim depan akan jadi momen spesial buat saya. Semua keluarga dan teman-teman dekat sudah lama mendorong agar saya kembali main di Eropa," ujar Steffen. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA