Rabu, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 Desember 2018

Rabu, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 Desember 2018

Neymar Tertantang Main di Liga Inggris

Jumat 07 Des 2018 13:39 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Hazliansyah

Neymar

Neymar

Foto: Mike Egerton, PA via AP
Neymar disebut mulai tidak nyaman berada di PSG

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Bintang Paris Saint Germain Neymar Jr mengatakan suatu saat ingin merasakan atmosfer Liga Primer Inggris. Sejak kenal sepak bola, pemain asal Brasil itu sudah tahu Liga Primer Inggris menyajikan kompetisi terbaik di dunia.

"Liga Primer Inggris adalah kompetisi yang besar. Pemain manapun ingin main di sana," kata Neymar, dikutip dari Marca, Jumat (7/12).

Neymar menyisakan tiga tahun kontrak bersama Les Parisiens. Kapten tim Samba itu memecahkan rekor transfer dunia saat PSG membelinya dari Barcelona senilai 222 juta euro Juli 2017 lalu.

Memasuki musim kedua bersama klub kaya raya Prancis tersebut, Neymar mulai merasa tidak nyaman. Hadir di PSG membuat Neymar masih sulit mendapatkan Ballon d'Or. Padahal tujuannya pindah ke Prancis untuk lepas dari bayang-bayang Lionel Messi.

Mencuat isu Neymar ingin kembali ke Barcelona. Tapi sekarang, ia tertantang untuk bergabung ke klub Liga Primer Inggris.

Neymar mengatakan ia punya banyak teman dekat yang sedang berkompetisi di Liga Primer Inggris. Seperti Roberto Firmino di Liverpool dan Gabriel Jesus di Manchester City serta Willian di Chelsea.

Andai mau pindah ke Inggris, akan banyak klub kaya yang siap menampung mantan pemain Santos itu. Manchester United, Manchester City sudah sejak lama memintai tanda tangan pemain 26 tahun tersebut.

"Kita tidak tahu hari esok. Mungkin saja suatu saat saya di Liga Inggris," ujar Neymar.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA