Wednesday, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 December 2018

Wednesday, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 December 2018

Shaqiri Tegaskan Liverpool Harus Lebih Agresif

Jumat 07 Dec 2018 10:40 WIB

Rep: MGROL 114/ Red: Israr Itah

Gelandang Liverpool Xherdan Shaqiri mencetak gol ke gawang Burnley.

Gelandang Liverpool Xherdan Shaqiri mencetak gol ke gawang Burnley.

Foto: Nigel French/PA via AP
Liverpool mencatatkan awal terbaik mereka di Liga Primer Inggris setelah 15 laga.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Xherdan Saqiri percaya Liverpool akan terus meraih kemenangan di Liga Primer Inggris. Syaratnya, the Reds harus bisa tampil agresif dalam sejumlah permainan ketat di mana lawan mengandalkan ketangguhan fisik dan kedisiplinan.

Ia memberi contoh kemenangan Liverpool atas Burnly pada Kamis (6/12) dini hari WIB. Berkat motivasi dan strategi yang diberikan sang pelatih Juergen Klopp, Liverpool tampil lebih berani dalam perebutan bola dan memberikan tekanan. 

“Pada istirahat setelah babak pertama dia mengatakan, kami harus lebih dalam bermain, lebih hidup dalam permainan, dan memenangkan bola lagi karena seringkali kami kehilangan bola,” kata Shaqiri, dikutip dari Sky Sports, Jumat (7/12).

Tiga gol Liverpool dalam setengah jam terakhir di Turf Moor dengan Shaqiri yang juga mencetak gol pada pengujung laga. Hasilnya, Liverpool mencatatkan awal terbaik mereka di Liga Primer Inggris setelah 15 laga dengan 39 poin dan Shaqiri merasa momentum ini dapat terus berlanjut. 

"Kami harus berani dalam setiap pertandingan. Kami tahu kami akan memiliki banyak peluang, tetapi jelas kami juga harus berhati-hati dalam bertahan,” ujarnya.

Shaqiri adalah salah satu dari empat pemain yang di datangkan Liverpool ke Anfield selain Alisson Becker, Fabinho, dan Naby Keita. Namun sejauh ini hanya Alisson yang menjadi satu-satunya pemain yang selalu bermain di semua pertandingan Liverpool. Shaqiri pun masih menjadi penghangat bangku cadangan Liverpool.

Namun ia mengungkapkan tidak masalah menjadi pemain pengganti. Menurutnya, yang terpenting ketika dipercaya, ia bisa menampilkan permainan yang baik untuk tim. Shaqiri, Fabinho, dan Keita bisa saja lebih mendapatkan waktu bermain pada bulan ini karena jadwal yang padat.

"Jelas itu tidak mudah bagi pemain lain yang tidak bermain untuk waktu yang lama sehingga saat dimasukan pada babak kedua pemain harus beradaptasi cepat dengan pemain yang ada,” ungkapnya.

Selanjutnya Liverpool akan mengalami Bournemouth pada Sabtu (8/12). Setelah itu, the Reds akan menjalani laga penentuan untuk lolos dari fase grup Liga Champions melawan Napoli pada Rabu (12/12). Empat hari berselang, mereka akan menjamu Manchester United pada Ahad (16/12).

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA