Wednesday, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 December 2018

Wednesday, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 December 2018

Emery Berhati-hati Putuskan Mainkan Koscielny

Jumat 07 Dec 2018 10:00 WIB

Rep: MGROL114/ Red: Israr Itah

Laurent Koscielny ditempel ketat Romelu Lukaku (kiri) pada pertandingan Liga Inggris di Emirates Stadium, London, Ahad (3/12) dini hari.

Laurent Koscielny ditempel ketat Romelu Lukaku (kiri) pada pertandingan Liga Inggris di Emirates Stadium, London, Ahad (3/12) dini hari.

Foto: Kirsty Wigglesworth/AP
Emery masih memantau kondisi Koscielny untuk memastikan kesiapannya.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pemain belakang Arsenal Laurent Koscielny tengah bersiap untuk menjalani laga comeback bersama tim. Namun sang pelatih Unai Emery menegaskan tidak akan mengambil risiko jika memang sang pemain belum siap untuk beraksi. Emery masih memantau kondisi Koscielny untuk memastikan kesiapannya.

"Kami secara bertahap dengan dia dan masih melihat apakah dia sudah fit atau tidak,” kata Emery kepada media pada Kamis (6/12), dikutip dari Sportskeeda.

Baca Juga

Bek asal Prancis tersebut sudah absen membela Arsenal sejak mengalami cedera Achilles pada semifinal leg kedua Liga Europa melawan Atletico Madrid, Mei lalu. Cedera itu pula yang membuat Koscielny tidak masuk skuat Prancis pada Piala Dunia 2018. Namun setelah menjalani periode pemulihan yang panjang, pemain berusia 33 tahun tersebut telah mulai bermain untuk tim Arsenal U-23.

"Dia memainkan dua pertandingan dengan tim U-23. Dia bermain 85 menit pada Selasa dan rencana kami adalah dia mungkin bisa bersama kami di pertandingan Sabtu (8/12). Lalu mungkin dia bisa bermain melawan Qarabag di Liga Europa,” ujarnya.

Emery mengungkapkan kalau kodisi Koscielny sudah semakin membaik dari sebelumnya. Ia mengatakan sang pemain hanya tinggal menunggu untuk menjalani laga comeback-nya. Apalagi Koscielny sudah mulai bergabung, berlatih bersama rekan-rekannya di tim utama Arsenal.

“Dia telah bekerja keras  untuk sembuh, dia pun telah menjalani latihan bersama kami. Setelah bermain untuk tim U-23, langkah selanjutnya adalah bersama kami,” ungkap Emery.

Koscielny diharapkan bisa segera pulih, sebab Arsenal sangat membutuhkan sosok seorang pemimpin di dalam timnya. Menurut Emery, pengalaman dan kualitas sang pemain sangat dibutuhkan Arsenal yang sedang berjuang di empat besar klasemen Liga Inggris. Kembalinya Koescielny merupakan kabar gembira setelah the Gunners harus kehilangan Rob Holding yang mengalami cedera lutut.

"Pengalaman, kualitas, kepribadiannya sangat dibutuhkan untuk tim saat ini,” tambahnya.

Arsenal akan menghadapi Huddersfield dalam lanjutan Liga Primer inggris pada Sabtu (8/12). Kemenangan sangat penting untuk mereka tetap berada di empat besar klasemen liga. Karena jika kalah mereka akan semakin berat untuk mencapai target mereka berada di posisi empat pada akhir tahun.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA