Wednesday, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 December 2018

Wednesday, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 December 2018

Alonso Nilai Chelsea Susah Juara Jika Kalah dari City

Jumat 07 Dec 2018 09:20 WIB

Rep: MGROL114/ Red: Israr Itah

Marcos Alonso

Marcos Alonso

Foto: EPA/WILL OLIVER
Alonso mengatakan, kemenangan atas City jadi harga mati untuk Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bek sayap Chelsea Marcos Alonso mengatakan timnya harus menang melawan Manchester City jika ingin tetap bersaing dalam perburuan gelar Liga Primer Inggris musim ini. Ia meminta rekan-rekannya bermain lebih baik lagi agar meraih hasil positif saat menghadapi City pada Ahad (9/12) dini hari WIB.

“Ini akan menjadi pertandingan yang hebat dan semua orang akan sangat termotivasi untuk bermain. Ini adalah kesempatan bagi kita untuk bangkit,” kata Alonso, dikutip dari Standard, Jumat (7/12).

Baca Juga

Alonso mengatakan, kemenangan atas City jadi harga mati untuk Chelsea. Jika kalah, posisi Chelsea akan semakin jauh dengan City di puncak klasemen. Ia pun menegaskan kalau the Blues sudah siap untuk meladeni City.

“Kami harus bekerja keras, tetap bersama dan kembali untuk menang sesegera mungkin. Ini adalah awal untuk bangkit, karena jika kalah kami akan terpaut menjadi 13 poin,” ungkapnya.

Chelsea kini terpaut 10 angka dari City akibat dua kekalahan. Terbaru, the Blues tumbang 1-2 di markas Wolverhampton Wanderers, Kamis (6/12) dini hari WIB. Pemain asal Spanyol itu mengatakan, hasil negatif itu jadi tanggung jawab satu tim.

“Kami tidak melakukannya dengan sangat baik saat ini. Ini lebih dari apa yang kami lakukan secara individual, itu semua tentang tim. Kami harus lebih baik secara kolektif,” ujarnya.

Alonso mengaku bukan hanya sang pelatih Maurizio Sarri yang kecewa atas kekalahan tersebut, melainkan semua pemain Chelsea merasakan hal yang sama. Ia menilai timnya bisa meraih kemenangan pada pertandingan tersebut. Sayangnya, kesalahan membuat gawang Kepa Arizabalaga kebobolan dua kali pada babak kedua.

“Semua orang sangat kecewa setelah kekalahan Wolves, kami memiliki peluang untuk menang. Kami mengendalikan babak pertama dan memulai yang kedua dengan beberapa peluang lagi. Kemudian, seperti beberapa pertandingan terakhir, kami tidak loyal dengan gaya permainan kami,” keluhnya.

Pemain berusia 27 tahun tersebut menegaskan timnya sudah melupakan kekalahan tersebut dan siap bangkit melawan City. Ia ingin Chelsea terus bersaing dalam perebutan gelar juara. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA