Wednesday, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 December 2018

Wednesday, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 December 2018

Joe Gomez Absen Bela Liverpool Enam Pekan Akibat Cedera

Jumat 07 Dec 2018 07:40 WIB

Rep: Febrian Fachri / Red: Israr Itah

Joe Gomez

Joe Gomez

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Tulang di kaki kiri pemain 21 tahun tersebut retak karena adangan pemain Burnley.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Bek muda Liverpool Joe Gomez dikabarkan mengalami cedera yang cukup parah usai membela The Reds melawan Burnley di Stadion Turf Moor, Kamis (6/12) kemarin. Tulang di kaki kiri pemain 21 tahun tersebut retak karena adangan pemain Burnley Ben Mee saat pertandingan baru memasuki menit 23.

"Joe Gomez akan absen selama enam pekan karena kaki kirinya bermasalah," begitu laporan dari laman resmi Liverpool, dikutip dari Sky Sports, Jumat (7/12).

Baca Juga

Dalam waktu enam pekan pelatih Liverpool Jurgen Klopp akan sangat kehilangan Gomez. Sebab dalam  rentang waktu tersebut, ia tidak dapat memainkan pemain asli Inggris itu untuk 10 pertandingan penting. Termasuk untuk laga pamungkas penyisihan grup Liga Champions melawan SSC Napoli dan sejumlah bigmatch Liga Primer Inggris melawan Manchester United, Manchester City, dan Arsenal.

Tim dokter The Kop mengatakan Gomez bisa sembuh lebih cepat tergantung kemajuan yang ia alami selama rehabilitasi. 

Gomez merupakan pemain pilihan utama Klopp sejak awal musim. Mantan pemain Charlton Athletic itu tampik 12 pertandingan di Liga Inggris musim ini. Gomez tampil apik bekerja sama dengan Virgil van Dijk, Joel Matip, dan Dejan Lovren.

Sebelumnya, Klopp sudah menyatakan kegusarannya atas permainan Burnley yang dinilai terlalu agresif. Ia menyesalkan pengadil laga yang tak mengambil tindakan untuk melindungi pemain yang berlaga di lapangan. "Tekelnya mendapatkan bola, tapi juga pemain, seperti boling," kata Klopp kala itu.

Tapi pelatih Burnley Sean Dyche tak setuju dengan komentar Klopp. Ia membela para pemainnya yang dinilai tampil bersih dalam melepas tekel ke penggawa Liverpool. Ia meminta Klopp tak berlebihan menilai aksi pemainnya yang dinilai masih dalam koridor fair play.

"Orang tak akan mau melihat sepak bola tanpa tekel," kata dia.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA