Wednesday, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 December 2018

Wednesday, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 December 2018

Matteo Darmian: Saya Rindu Italia

Kamis 06 Dec 2018 15:27 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Hazliansyah

Matteo Darmian

Matteo Darmian

Foto: EPA/PETER POWELL
Darmian kerap jadi cadangan sejak MU dilatih Mourinho

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Ful bek Manchester United (MU) Matteo Darmian mengatakan bangga bisa bermain dengan klub besar Liga Primer Inggris. Namun, ia menyebut sangat rindu dengan kampung halamannya Italia.

"Ini bukan awal yang sempurna untuk musim ini," ucap Darmian usai bermain imbang melawan Arsenal dikutip Football Italia, Kamis (6/12).

Darmian bersama MU baru saja mengantongi hasil kurang mengasyikan setelah ditahan imbang. MU hanya bermain 2-2 oleh tamunya Arsenal pada lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-15 di Stadion Old Trafford, Kamis (6/12).

Situasi Darmian bersama MU tak semanis kisahnya ketika di bawah asuhan Louis van Gaal. Bek jebolan akademi AC Milan ini kerap menjadi penghangat bangku cadangan ketika tim diambil alih Jose Mourinho.

Musim ini, eks penggawa Torino baru memainkan tiga pertandingan dengan satu di laga dini hari tadi. Meski begitu, ia menegaskan kepentingan tim lebih penting

"Masih ada banyak partai tersisa dan kami akan mencoba untuk mengurangi kesenjangan dengan tim papan atas," sambung pesepak bola 29 tahun.

Sementara itu, peluang Darmian untuk hengkang dari MU bisa saja terwujud apabila situasi kelam di tubuh Iblis Merah belum berangsur membaik. Terlebih, sang pemain mengatakan rasa rindu pada kampung halamannya.

"Kami harus meningkatkan performa. Saya bangga bisa bermain di klub seperti MU, meskipun merindukan Italia," katanya.

Kontrak pemain bernomor punggung 36 di Old Trafford akan habis pada akhir musim 2018/2019 ini, dan MU belum terlihat menunjukan gelagat untuk memperpanjamg kontraknya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA