Wednesday, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 December 2018

Wednesday, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 December 2018

Mourinho: MU Sudah Berikan yang Terbaik

Kamis 06 Dec 2018 08:11 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Jose Mourinho

Jose Mourinho

Foto: AP Photo/Dave Thompson
Iblis Merah justru harus tertinggal gol dua kali dari Arsenal.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Juru taktik Manchester United (MU) Jose Mourinho menilai timnya sudah memberikan kontribusi terbaik untuk bisa meraih kemenangan dari Arsenal. Namun, sayang hasil akhir tak berpihak pada MU.

"Kami bikin empat gol dan imbang 2-2. Seperti biasa, kami melakukan kesalahan dan harus membayarnya. Hari ini pun sama, dan saya memberikan kredit untuk tim ini," kata Mourinho dilansir BBC, Kamis (6/12).

Bermain di Stadion Old Trafford, Kamis (6/12) dini hari tadi, MU sejatinya melepaskan 10 tembakan dengan tujuh lainnya tepat mengarah ke gawang Arsenal yang dikawal Bernd Leno. Namun, Iblis Merah justru harus tertinggal gol dua kali dari tim tamu melalui Shkrodan Mustafi menit ke-26, dan pemain pengganti Alexander Lacazette menit ke-68 sebelum disamakan Anthony Martial dan Jesse Lingard.

"Anak-anak bermain sampai batas akhir dan benar-benar lelah. Sedangkan Arsenal dapat mengandalkan kesalahan-kesalahan kecil kami," sambung pria asal Portugal.

Mou tak memungkiri berbagai kesalahan kecil yang dibuat anak asuhnya. Namun, enggan mencari-cari kelemahan para pemain yang telah bermain secara penuh.

"Ini adalah performa dari jiwa dan hati yang besar. Tapi sayang kehilangan kualitas tertentu."

Atas hasil ini MU terpaksa turun satu tingkat ke posisi sembilan klasemen Liga Primer Inggris dengan perolehan nilai 22 dari 14 partai yang telah dijalani. The Red Devils terpaut sembilan poin dari zona Liga Champions yang di duduki Chelsea.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA