Wednesday, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 December 2018

Wednesday, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 December 2018

Sarri: Pemain Chelsea Terlalu Percaya Diri

Kamis 06 Dec 2018 07:53 WIB

Rep: MGROL114/ Red: Israr Itah

Maurizio Sarri

Maurizio Sarri

Foto: Mike Egerton/PA via AP
Chelsea harus mengalami kekalahan dari Wolves dengan skor 1-2 di Stadion Molineux.

REPUBLIKA.CO.ID, Pelatih Chelsea Maurizio Sarri mengatakan bahwa para pemainnya terlalu percaya diri saat menghadapi Wolverhampton Wanderers pada Kamis (5/12) WIB. Fatal, Chelsea harus mengalami kekalahan dari Wolves dengan skor 1-2 di Stadion Molineux.

Sarri mengungkapkan kalau rasa terlalu percaya diri pemainnya sekarang berubah menjadi tidak percaya diri setelah mengalami kekalahan. "Tentu saja, setelah pertandingan ini kami kehilangan kepercayaan diri tetapi mungkin itu lebih baik karena terkadang pemain saya menunjukkan bahwa mereka terlalu percaya diri,” kata Sarri, dikutip dari Sky Sports.

Chelsea sempat unggul melalui gol dari Ruben Loftus-Cheek pada menit ke-18. Tetapi berhasil dibalas pada babak kedua melalui gol dari Raul Jimenez menit ke-59 dan Diogo Jota menit ke-63. Sarri pun harus menggaruk kepalanya setelah pertandingan dan mengatakan the Blues bermain seperti benar-benar berbeda selama 35 menit terakhir babak kedua.

"Lebih penting membicarakan sikap kami setelah gol pertama. Kami bukan tim yang sama seperti sebelumnya, kami tim lain,” ujarnya

Menurutnya Chelsea bermain sangat baik di babak pertama, namun pada babak kedua permainan itu memburuk sehingga Wolves berhasil mencuri dua gol. Ia pun mengkahawatirkan kondisi timnya setelah kekalahan ini.

"Saya pikir kami bermain sangat baik selama 55 menit, lalu setelah itu kami tiba-tiba tim lain, tanpa jarak dan tanpa sepakbola kami,” ungkapnya.

Dengan hasil ini Chelsea pun harus rela turun ke posisi keempat dan tertinggal 10 poin dari pemuncak klasemen. Mereka pun semakin sulit untuk bersaing meraih gelar juara, meski pertandingan di musim ini masih banyak. Sarri juga mengatakan kalau the Blue mungkin akan keluar dari persaingan perburuan gelar musim ini setelah mengalami kekalahan.

"Seperti yang saya katakan sebelumnya, Manchester City berada dalam kategori lain. Manchester City saat ini tidak ada dalam kategori kami. Kami harus bermain dan kami harus berjuang untuk bertahan di posisi empat,” tambahnya.

Selanjutnya Chelsea akan menghadapi sang pemuncak klasemen Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris pada Ahad (9/12). Ini akan menjadi pertandingan yang ketat sebab keduanya pasti ingin meraih hasil maksimal demi menjaga posisi mereka di klasemen.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA