Rabu, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 Desember 2018

Rabu, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 Desember 2018

Arsenal Ditahan MU, Emery tak Mau Cari Kambing Hitam

Kamis 06 Des 2018 07:10 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Unai Emery

Unai Emery

Foto: AP Photo/Efrem Lukatsky
The Gunners hanya mampu bermain imbang 2-2 di Old Trafford, Kamis (6/12) pagi WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Arsenal harus kehilangan dua angka ketika melawat ke markas Manchester United (MU) pada laga pekan ke-15 Liga Primer Inggris. The Gunners hanya mampu bermain imbang 2-2 di Old Trafford, Kamis (6/12) pagi WIB.

Pelatih Unai Emery tidak kecewa dengan hasil tersebut. Ia enggan mencari kambing hitam, meskipun ada pemainnya yang membuat kesalahan sehingga berujung gol dari Iblis Merah.

Baca Juga

Arsenal sempat unggul dua kali lewat gol Shkordan Mustafi dan Andrea Lacazette. Namun MU berhasil bangkit berkat gol gol Anthony Martial serta Jesse Lingard untuk membuat skor imbang hingga laga berakhir.

Emery merasa tak frustasi dan bahkan tak ingin menyalahkan Sead Kolasinac akibat blunder yang ia lakukan hingga menyebabkan gol kedua bagi the Red Devils.

"Saya tak ingin menyalahkannya. Saya mengatakan kepadanya ia memiliki pertandingan bagus dan membantu tim," ucap Emery dilansir Football London, Kamis (6/12).

The Gunners sejatinya sempat menebar berbagai ancaman usai gol penyama MU. Namun sayang usaha Pierre Emerick-Aubameyang gagal berbuah gol. 

"Kesalahan tersebut bisa terjadi dalam pertahanan. Tapi Anda harus terus percaya dan selalu belajar dari sebelumnya," sambung pria asal Spanyol.

Dengan hasil ini Arsenal turun satu peringkat ke posisi lima klasemen dengan 31 poin, kalah selisih gol dari Chelsea di posisi keempat. Sedangkan armada Jose Mourinho tercecer di kursi kedelapan dengan nilai 23.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA