Wednesday, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 December 2018

Wednesday, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 December 2018

MU Vs Arsenal Berakhir Imbang

Kamis 06 Dec 2018 05:13 WIB

Red: Israr Itah

Selebrasi pemain Manchester United saat Anthony Martial (kiri) menjebol gawang Arsenal.

Selebrasi pemain Manchester United saat Anthony Martial (kiri) menjebol gawang Arsenal.

Foto: AP Photo/Dave Thompson
Hasil ini membuat MU turun satu tingkat ke posisi delapan klasemen dengan nilai 23.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Tidak ada pemenang dalam bigmatch pekan ke-15 Liga Primer Inggris yang mempertemukan Manchester United (MU) dan Arsenal. MU hanya mampu bermain imbang 2-2 melawan Arsenal pada laga yang berlangsung di Old Trafford, Kamis (6/12) pagi WIB. 

Gol-gol Shkodran Mustafi dan Alexandre Lacazette yang sempat membawa Arsenal unggul dua kali, berhasil dijawab United lewat lesakan Anthony Martial dan Jesse Lingard untuk membuat skor imbang.

Baca Juga

Hasil ini membuat MU turun satu tingkat ke posisi delapan klasemen dengan nilai 23. Iblis Merah telah melewati tiga laga terakhir di liga dengan hasil imbang. Sementara Arsenal juga turun satu tangga ke posisi kelima dengan nilai 31.

Jalannya laga

Arsenal yang memang bermain lebih menyerang membuka keunggulan pada menit ke-26 melalui situasi sepak pojok. Umpan Lucas Torreira berhasil disambut oleh tandukan Mustafi. Bola mengarah kepada David de Gea, namun ia hanya bisa membuatnya melambung melewati garis gawang. Ander Herrera sebetulnya berhasil menyapu bola kembali ke lapangan permainan, namun sistem pengesahan gol menyatakan bola sudah melewati garis gawang.

Keunggulan Arsenal hanya bertahan empat menit, lantaran Martial mencetak gol penyama. Berawal dari sepakan spekulasi Marcos Rojo, bola berhasil dihalau oleh kiper Bernd Leno. Namun sebelum meninggalkan lapangan permainan, bola berhasil diselamatkan oleh Ander Herrera yang segera melepaskan umpan tarik ke tengah kotak penalti. Martial menyambutnya dengan tendangan keras.

Tim tamu kembali memimpin pada menit ke-68 saat Lacazette, yang baru tiga menit merumput menggantikan Alex Iwobi, menyelesaikan umpan kiriman Henrikh Mkhitaryan. Belakangan gol tersebut dinyatakan sebagai bunuh diri Rojo, yang berusaha menghalau bola namun malah membelokkannya mengecoh De Gea.

Kendati demikian, keunggulan Arsenal lagi-lagi tak bertahan lama. Serangan balasan United langsung berbuah gol ketika Lingard memanfaatkan kelengahan barisan pertahanan tim tamu.

Arsenal berusaha segera kembali unggul untuk kali ketiga ketika Pierre-Emerick Aubameyang menyambut umpan Sead Kolasinac, namun kali ini De Gea melakukan penyelamatan gemilang. Di sisi lain lapangan, Leno menggagalkan tembakan jarak jauh Marcus Rashford yang sebetulnya tidak terlalu berbahaya pada menit ke-85.

Mkhitaryan sebetulnya sempat menyarangkan bola ke gawang United pada injury time, namun ia terlanjut berada dalam posisi offside ketika menyambar bola muntah hasil tendangan Torreira.

Susunan pemain kedua tim:

Manchester United (3-4-2-1)

David de Gea; Eric Bailly, Chris Smalling, Marcos Rojo (Marouane Fellaini); Diogo Dalot, Ander Herrera, Nemanja Matic, Matteo Darmian; Jesse Lingard (Paul Pogba), Anthony Martial (Romelu Lukaku); Marcus Rashford

Pelatih: Jose Mourinho

Arsenal (3-4-2-1)

Bernd Leno; Shkodran Mustafi, Sokratis Papastathopoulos, Rob Holding (Stephan Lichtsteiner); Hector Bellerin, Lucas Torreira, Matteo Guendozi, Sead Kolasinac; Aaron Ramsey (Henrikh Mkhitaryan), Alex Iwobi (Alexandre Lacazette); Pierre-Emerick Aubameyang

Pelatih: Unai Emery

 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA