Thursday, 16 Jumadil Akhir 1440 / 21 February 2019

Thursday, 16 Jumadil Akhir 1440 / 21 February 2019

Guardiola Ingatkan City Maksimalkan Peluang

Rabu 05 Dec 2018 08:12 WIB

Red: Israr Itah

Pep Guardiola

Pep Guardiola

Foto: AP Photo/Dave Thompson
City menyia-nyiakan sejumlah peluang melawan Watford.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengingatkan para pemainnya untuk lebih tajam dalam mengeksekusi peluang. City menyia-nyiakan sejumlah peluang melawan Watford dan berisiko kehilangan dua angka. Beruntung, the Citizens kemudian mengakhiri laga dengan keunggulan 2-1 di Vicarage Road, Rabu (5/12) pagi WIB.

"Kami punya peluang untuk mengakhiri pertandingan dan mencetak gol ketiga dan mungkin keempat, tapi gagal," kata dia dikutip dari laman resmi City.

Guardiola menilai timnya jelas lebih unggul dibandingkan lawan, tapi City harus mendapatkan gol ketiga untuk mematikan perlawanan tuan rumah. Sayangnya, utu tak terjadi.

"Kami layak menang tapi harus mengakhiri pertandingan. Tidak pernah selesai dalam skor 2-0, Anda butuh gol ketiga. Dalam beberapa menit akhir mereka punya peluang dan lima menit mereka lebih baik dari kami," tegasnya.

The Citiezens meraih kemenangan tipis 2-1 di Stadion Vicarage Road, Watford, Rabu  pagi WIB. Kemenangan itu diraih City berkat gol yang dicetak Leroy Sane dan Riyad Mahrez. Watford hanya mampu membalas sekali melalui Abdoulaye Doucoure.

Tambahan tiga poin membuat tim besutan Pep Guardiola kini mengoleksi 41 poin serta menjaga posisi puncak klasemen setidaknya hingga akhir pekan nanti. City kini menjauh dari Liverpool di posisi kedua dengan keunggulan lima poin.

Liverpool bisa kembali merapat jika bisa menaklukkan Bournemouth pada Kamis (6/12) dini hari WIB. Sementara, kekalahan membuat Watford harus rela melorot ke urutan ke-11 dengan nilai 20.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA