Saturday, 18 Jumadil Akhir 1440 / 23 February 2019

Saturday, 18 Jumadil Akhir 1440 / 23 February 2019

Klopp Hendak Mengganti Henderson Sebelum Dikartu Merah

Ahad 25 Nov 2018 08:10 WIB

Red: Israr Itah

Jordan Henderson (kiri) saat menerima kartu kuning kedua dan kemudian kartu merah.

Jordan Henderson (kiri) saat menerima kartu kuning kedua dan kemudian kartu merah.

Foto: EPA-EFE/WILL OLIVER
Klopp menilai Henderson memang pantas menerima dua kartu kuning tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengungkapkan, ia sudah berencana mengganti Jordan Henderson pada pengujung laga kontra Watford. Namun kapten timnya itu terlebih dulu diusir dari lapangan karena menerima kartu kuning kedua dalam laga pekan ke-13 Liga Inggris, Sabtu (24/11).

Kendati demikian, Klopp menilai Henderson memang pantas menerima dua kartu kuning tersebut dari wasit Jonathan Moss di Stadion Vicarage Road, Watford. "Saya pikir dua-duanya memang kartu kuning, tapi hal-hal seperti itu kerap terjadi jika Anda bermain sebagai gelandang bertahan," kata Klopp dalam jumpa pers seusai laga sebagaimana dilansir laman resmi Liverpool, Ahad dini hari WIB.

Baca Juga

Klopp mengatakan, Henderson dua kali melakukan pelanggaran taktis karena tangannya bermain. Klopp mengaku tidak terlalu suka karena sudah berencana menarik Henderson keluar untuk digantikan Fabinho. Alhasil gelandang Brasil itu akhirnya masuk menggantikan Mohamed Salah.

"Hal-hal seperti ini biasa terjadi, bukan sesuatu yang serius dan kami juga pada akhirnya menang," kata dia.

"Yang tidak mengenakkan memang Henderson jadi tidak bisa main lawan Everton, tapi itu sudah bisa diterima."

Kartu kuning kedua di laga kontra Watford membuat Henderson harus absen ketika Liverpool menjamu Everton di Anfield dalam Derby Merseyside untuk laga pekan ke-14, pekan depan. Liverpool menyongsong laga tersebut dengan catatan belum menderita kekalahan dalam 13 pertandingan dan menempati urutan kedua klasemen berbekal raihan 33 poin, berselisih dua poin dari Manchester City (35) di puncak.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA