Wednesday, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 December 2018

Wednesday, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 December 2018

Bersaing dengan MU, Guardiola Ingin City Datangkan Everton

Rabu 21 Nov 2018 15:20 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Everton Soares (kanan).

Everton Soares (kanan).

Foto: EPA/SILVIO AVILA
Everton merupakan pencetak gol terbanyak bagi klub asal Brasil, Gremio, musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City Josep Guardiola dilaporkan sangat menginginkan striker milik Gremio, Everton Soares, pada bursa transfer mendatang. Dirinya tak ingin the Citizens kalah dengan Manchester United (MU) dalam perburuan penyerang asal Brasil itu.

Untuk menyiasati hal itu, pelatih asal Spanyol secara pribadi langsung membuat langkah untuk membujuk penyerang 22 tahun itu bergabung ke Stadion Etihad pada Januari 2019. Everton merupakan pencetak gol terbanyak bagi klub asal Brasil Gremio musim ini. Sadar akan minat MU, Everton telah mengonfirmasi bahwa dirinya mempertimbangkan pindah ke Liga Primer Inggris setelah musim kompetisi Liga Brasil berakhir.

Namun media asal Amerika Selatan Radio Grenal, Rabu (21/11) mengklaim, City tidak ingin ketinggalan untuk mendapatkan tanda tangan pemilik nomor punggung 11 itu. Guardiola bahkan langsung mengambil tindakan konkret agar sang pemain tak berpaling ke klub lain.

Sementara itu, presiden Gremio Romildo Bolzan baru-baru ini mengungkapkan penyerang serba bisa, Everton, nyaman bermain di Gremio namun ia tidak menampik tawaran yang datang. Klausul pelepasan sang pemain pun mencapai 71 juta pound.

Alhasil, apabila Everton bergabung dengan the Eastland, maka stok pemain depan Guardiola menumpuk. Pasalnya, City telah mengantongi sederet nama penyerang berkualitas seperti Raheem Sterling, Gabriel Jesus, Sergio Aguero, Brahim Diaz, dan Leroy Sane.

Akan tetapi untuk nama yang terakhir, Leroy Sane, sepertinya City akan membuat keputusan untuk melepasnya pada awal tahun atau pun pertengahan tahun depan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA