Sunday, 9 Rabiul Akhir 1440 / 16 December 2018

Sunday, 9 Rabiul Akhir 1440 / 16 December 2018

Erick Thohir Beberkan Alasan Beli Oxford United

Kamis 15 Nov 2018 21:51 WIB

Red: Endro Yuwanto

Erick Thohir

Erick Thohir

Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Tak ingin sakiti fan Inter, ia membeli klub dari negara selain Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengusaha Indonesia Erick Thohir terus melebarkan sayap di industri olahraga dunia. Bos Mahaka Media itu baru menginvestasikan dana di Klub Divisi III Inggris, Oxford United.

Ditemui di sebuah acara peluncuran buku di area Gelora Bung Karno, Senayan, Erick membeberkan alasan keputusannya itu. "Yang penting secara merek bagus. Seluruh dunia tahu Oxford," kata mantan Presiden Inter Milan, di Senayan, Jakarta, Kamis (15/11).

Erick merujuk pada nama Universitas Oxford. Salah satu perguruan tinggi di Inggris paling terkenal di seantero global.

Selanjutnya dengan mimik bercanda, Erick mengaku tergerak membeli saham Oxford lantaran tertarik dengan warna jersey klub itu. Menurut dia warna kostum tim berjuluk the Boys from Up the Hill, mirip jersey klub basket Indonesia, Satria Muda (SM).

Erick juga tercatat sebagai pemilik SM. Alasan lainnya faktor lokasi.

Erick yang tidak lagi memiliki saham mayoritas di Inter, tak ingin menyakiti hati penggemar. Karena itu ia membeli klub dari negara selain Italia. "Harus respek, makanya kita ke Inggris," ujarnya.

Mengenai target klub, Erick belum bisa memberi komentar. Saat ini ia perlu mempelajari tim secara keseluruhan. "Potensinya ada, tapi saya belum komen. Nanti musim berikutnya baru bisa komen," ujar tokoh 48 tahun itu.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES