Selasa, 12 Rabiul Awwal 1440 / 20 November 2018

Selasa, 12 Rabiul Awwal 1440 / 20 November 2018

Raheem Sterling Resmi Milik Manchester City Hingga 2023

Sabtu 10 Nov 2018 02:06 WIB

Rep: Bayu Adji P/ Red: Andri Saubani

Ekspresi Raheem Sterling saat gagal memanfaatkan kesempatan mencetak gol ke gawang  Burnley di Turf Moor, Burnley, Sabtu (3/2).

Ekspresi Raheem Sterling saat gagal memanfaatkan kesempatan mencetak gol ke gawang Burnley di Turf Moor, Burnley, Sabtu (3/2).

Foto: Richard Sellers/AP
Sterling akan mendapatkan gaji sebesar 300 ribu euro per pekan.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Penyerang asal Inggris, Raheem Sterling resmi memperpanjang kontraknya bersama Manchester City hingga 2023. Klub secara resmi telah mengumumkan perpanjangan kontrak tiga tahun dari kontrak Sterling sebelumnya yang akan kadaluarsa pada 2020.

Seperti dilansir Goal, dalam kontrak barunya, Sterling akan mendapatkan gaji sebesar 300 ribu euro per pekan. Kontrak perpanjangan ini sebetulnya telah diajukan City sejak akhir musim lalu, tapi baru pekan ini kontrak baru itu terealisasi.

"Saya bahagia menandatanganinya. Perkembangan saya bersama City. Saya merasa ini adalah keputusan tepat (untuk memperpanjang kontrak)," kata dia seperti dilansir laman resmi klub, Jumat (9/11).

Dengan kontrak barunya, pemain berusia 23 tahun itu akan semakin memberikan penampilan terbaiknya bagi klub. Pada musim ini, Sterling sudah mencetak tujuh gol dari 14 laga yang dilakoninya.

Direktur Sepak Bola klub, Txiki Begiristain mengatakan, perpanjangan kontrak ini sangat penting bagi Manchester Biru. Menurut dia, Sterling merupakan salah satu penyerang terbaik di Premier League.

"Dia cepat, kuat, dan cerdas di depan gawang lawan. Kami bahagia dia memilih melanjutkan masa depannya bersama City," kata dia.

Sterling sendiri sebelumnya sempat dikaitkan dengan klub raksasa Real Madrid. Namun, kontrak barunya itu secara otomatis memupuskan harapan klub asal Spanyol.

Sterling bergabung dengan City pada 2015 setelah melewati masa gemilang dengan Liverpool. Selama berseragam Liverpool, pria muda itu mengemas 23 gol dari 129 permainan. Alhasil, ia berhasil meraih sebagai Golden Boy Award pada 2014.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Persija Menang 3-0 Atas Persela

Selasa , 20 Nov 2018, 20:53 WIB